Preview Brighton vs Liverpool: Rekor Tandang Belum Cemerlang

Sabtu, 28 November 2020 - 06:02 WIB
loading...
Preview Brighton vs Liverpool: Rekor Tandang Belum Cemerlang
Preview Brighton vs Liverpool: Rekor Tandang Belum Cemerlang. Foto: Liveonscore
A A A
BRIGHTON - Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di pekan ke-10 Liga Inggris . Rekor tandang Liverpool di liga musim ini agak mengkhawatirkan.

Pertandingan akan berlangsung di The American Express Community (Amex) Stadium di Brighton, Sabtu (28/11/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 19.30WIB.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Musim ini, Liverpool telah melakoni empat laga tandang di Liga Inggris musim ini. Selain kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool selalu gagal meraih poin penuh. (Baca Juga: Liverpool Mendominasi Daftar Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2020 )

Tragedi di markas Aston Villa di Stadion Villa Park yang berakhir dengan kekalahan 2-7 menjadi salah satu laga tandang terburuk Liverpool musim ini, bahkan juga dalam sejarah klub. Mampukah The Reds memperbaiki catatan tandangnya?

Dalam upaya memenangkan laga, Liverpool masih harus tampil tanpa sejumlah pemain. Trio bek mereka yakni Van Dijk, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold masih berkutat dengan masalah cedera. (Lihat Grafis: Liverpool Usik Tottenham Hotspur di Puncak Klasemen )

#KlubPWDLFAGDPTS
1Tottenham Hotspur96212191220
2Liverpool96212116520
3Chelsea953122101218
4Leicester City96031812618

Begitupun dengan kuarter di lini tengah Liverpool, yakni Thiago Alcantara, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Xherdan Shaqiri yang masih bolak-balik ruang perawatan. Kabar baiknya Jordan Henderson sudah kembali latihan.

Liverpool kemungkinan bakal kembali mengandalkan Mohamed Salah yang sudah sembuh dari infeksi virus corona. Penyerang asal Mesir itu punya catatan bagus melawan Brighton dengan lima gol dan tiga assist dalam enam pertemuan.

Di kubu tuan rumah, Brighton kehilangan lima pemain akibat berbagai alasan. Tariq Lamptey absen karena skorsing. Alexis Mac Allister sedang diisolasi karena virus corona, sedangkan Florin Andone, Jose Izquierdo, dan Christian Walton masih terkendala masalah kebugaran.

Prakiraan Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan; White, Dunk, Webster; Veltman, Bissouma, Gross, March; Trossard; Welbeck, Maupay

Liverpool: Alisson; N Williams, Matip, Fabinho, Robertson; Milner, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane; Jota
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)