Djokovic Ingin Ulang Sukses

loading...
Djokovic Ingin Ulang Sukses
Mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu dunia untuk keenam kalinya dalam karier, belum cukup bagi Novak Djokovic. Tahun depan petenis Serbia itu berambisi melampaui pencapaiannya musim ini. Foto/Reuters
BELGRADE - Mengakhiri musim sebagai petenis peringkat satu dunia untuk keenam kalinya dalam karier, belum cukup bagi Novak Djokovic . Tahun depan petenis Serbia itu berambisi melampaui pencapaiannya musim ini.

Musim ini Djokovic berhasil mengamankan empat trofi juara, termasuk gelar Grand Slam Australia Terbuka. Pencapaian ini menjadi motivasi petenis 33 tahun itu untuk melanjutkan performa impresif tersebut pada turnamen pembuka musim di Melbourne pada musim mendatang. Karena itu, dia akan bekerja keras untuk bisa mewujudkan ambisinya tersebut. (Baca: Antara Cacian dan Doa yang Dikabulkan)

Pelatih Djokovic Marian Vajda pun mengingatkan anak asuhnya untuk hanya fokus mempersiapkan diri menghadapi Australia Terbuka 2021. Djokovic diminta untuk melupakan kendala teknis penyelenggaraan turnamen imbas pandemi virus korona.

Sekadar diketahui, hingga saat ini, pihak penyelenggara Australia Terbuka tidak kunjung mendapat tanggapan resmi dari otoritas setempat terkait situasi pandemi Covid-19. Bahkan, kabarnya Australia Terbuka 2021 akan ditunda hingga satu atau dua minggu dari waktu yang ditentukan sebelumnya.



“Hal tersebut akan sangat berat dilihat dari sudut pandang penyelenggaraan. Kita akan melihat kapan Australia Terbuka dimulai dan apakah turnamen pemanasan yang masih dijadwalkan akan digelar,” kata Vajda, dilansir Sportskeeda.

Vajda menekankan bahwa penyelenggara Australia Terbuka harus bekerja siang malam agar Grand Slam tersebut bisa berjalan dengan sukses. Pelatih berkebangsaan Slovakia itu juga menegaskan bahwa mereka harus bisa memastikan turnamen pemanasan sebelum Grand Slam awal musim itu dapat digelar. (Baca juga: Seleksi Guru PPPK, Guru Wajib Terdata di Dapodik)

Turnamen di Melbourne memang selalu menjadi tempat favorit bagi petenis peringkat satu dunia itu. Dalam kariernya, Djokovic telah memenangi delapan gelar atau hampir setengah dari total jumlah koleksi 17 gelar Grand Slam yang telah dikantonginya.



Dia pun menantikan untuk memperpanjang daftar kemenangannya di Melbourne dengan masih di bawah bimbingan Vajda. Pelatih berusia 55 tahun itu juga menggarisbawahi harapannya penyelenggara mempersiapkan gelembung keamanan biologis di Melbourne pada tahun depan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top