Man City Bantai Brighton 5-0, Guardiola Anggap Kemenangan Penting

Minggu, 29 November 2020 - 08:26 WIB
loading...
Man City Bantai Brighton 5-0, Guardiola Anggap Kemenangan Penting
Manchester City menang 5-0 saat menjamu Burnley pada lanjutan Liga Primer musim 2020/2021. Pelatih Pep Guardiola menilai hasil ini sesuatu yang penting. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) memetik kemenangan telak 5-0 saat menjamu Burnley pada laga ke-10 Liga Primer musim 2020/2021. Pelatih Pep Guardiola menilai hasil ini sebagai sesuatu yang penting.

(Baca Juga: Manchester City Pesta Lima Gol ke Gawang Burnley )

Man City sejatinya belum menampilkan performa yang benar-benar memuaskan di kompetisi domestik musim ini. Sebelum pertandingan melawan Burnley itu dimainkan, The Citizens dua kali gagal meraih poin penuh.

Saat berhadapan dengan Liverpool, Man City hanya bisa bermain imbang 1-1. Kemudian ketika bertamu ke kandang Tottenham Hotspur, Kevin De Bruyne dkk tumbang 0-2, meski dalam laga itu tim tamu mendominasi penguasaan bola.

Karena itu, kemenangan atas Burnley di Etihad Stadium dilihat Guardiola sebagai modal positif untuk menjadi titik balik kebangkitan timnya. Apalagi, para pemain Man City juga banyak mencetak gol yang tentunya bisa mendongkrak rasa percaya diri.

"Penting untuk kembali dengan kemenangan di Liga Primer. Kami masih punya satu pertandingan tersimpan. Kami memainkan banyak pertandingan, jadi untuk bermain 90 menit dan mejaga level yang bagus tidaklah mudah,” ujar Guardiola.

“Tetapi, selalu ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Penting bagi orang-orang kami untuk mencetak gol dan ini adalah kesempatan bagi mereka untuk terus bermain," lanjut mantan pelatih Barcelona itu, dilansir BBC.

Padatnya jadwal kompetisi membuat Guardiola cukup dipusingkan. Sebab, dia harus cermat melakukan rotasi terhadap para pemainnya agar tidak terlalu kelelahan, apalagi sampai mendapat cedera.

Maklum, Man City masih belum bisa mengandalkan Sergio Aguero karena kondisinya belum terlalu bugar. Namun, Guardiola tak ingin terlalu khawatir. Menurutnya penyerang asal Argentina itu hanya mendapat cedera ringan dan bisa segera bergabung lagi untuk latihan.

"Terkadang itu hanya reaksi di lutut. Itu bengkak. Semoga dia bisa segera kembali berlatih. Beberapa hari lagi kami harus bermain kembali. Kami harus bepergian (bermain tandang) dan bersiap sepenuhnya," jelas pelatih asal Spanyol itu.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (28-29/11/2020) )

Berikutnya Man City akan bertamu ke markas FC Porto dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2020/2021, Rabu (2/12/2020).
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2224 seconds (11.210#12.26)