Timnas U-19 Genjot Fisik Jelang Piala AFC U-19 di Uzbekistan

loading...
Timnas U-19 Genjot Fisik Jelang Piala AFC U-19 di Uzbekistan
Tim nasional Indonesia U-19 genjot fisik selama pemusatan latihan/Foto/dok PSSI
JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan (TC) di Hotel Fairmont dan Stadion Madya, Jakarta, sejak Jumat (13/11/2020). Rencananya, TC dilaksanakan dua pekan dengan menu latihan fisik sebelum keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

Pemusatan latihan digelar sebagai bekal menghadapi Piala Dunia U-20 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Selain menghadapi Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Indonesia di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja dan Iran. (Baca juga: Persembahan Messi untuk Maradona saat Barca Lumat Osasuna ).

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto mengatakan para pemain mengalami perkembangan yang baik setiap harinya. Peningkatan fisik menjadi salah satu fokus pembenahan skuat Garuda Nusantara. Fisik pemain sejauh ini dinilai belum memenuhi standar maksimal.

"Tim dalam kondisi baik dan beberapa pemain yang sempat cedera sudah ikut bergabung latihan. Namun masih ada pemain yang belum maksimal dalam hal fisik, teknik, dan mental. Untuk itu pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan disiplin," kata asisten pelatih, Nova Arianto dalam rilis PSSI, Minggu (29/11/2020). Baca juga: Liverpool Gagal Kalahkan Brighton, Henderson Enggan Salahkan Badai Cedera ).



Pelatih kepala Shin Tae-yong tetap memantau perkembangan pemain dan membimbing latihan secara virtual. "Untuk materi latihan pekan ketiga, kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin Tae-yong. Selain itu, kami juga menunggu kedatangan pelatih Shin Tae-yong ," ujar Nova. (Baca juga: Conte Mengaku Tak Heran Inter Milan Menang Telak di Kandang Sassuolo ).

Sejak TC digelar, kegiatan dijalani dengan intensitas tinggi. Sehari ada tiga sesi latihan yang harus diikuti para pemain. "Alhamdulillah perkembangan dan progres latihan kami semakin baik. Kami harus punya mental yang lebih baik lagi dan jangan cepat menyerah," ujar pemain Timnas U-10, Irfan Jauhari.

"Apalagi kami akan mengikuti ajang Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20, tentu dibutuhkan kerja keras dan berjuang secara maksimal demi torehan prestasi di ajang tersebut.”
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top