Pekan Melelahkan, Dua Juara Bertahan Kedodoran

Senin, 30 November 2020 - 12:35 WIB
loading...
Pekan Melelahkan, Dua Juara Bertahan Kedodoran
Penyerang Liverpool Diogo Jota mendapat tekel keras dari pemain Brighton & Hove Albion Ben Whitesaat pertandingan di The American Express Community Stadium, Brighton, (28/11). Gol tunggal Jotgagal membawa Liverpool mendapatkan tiga poin di kandang Brighto
A A A
MADRID - Kekacauan sedang menimpa beberapa tim besar di beberapa kompetisi berbeda. Real Madrid dari Primera Liga dan juara bertahan Liga Primer Liverpool contohnya. Keduanya mendapatkan hasil negatif setelah kembali bermain dari Liga Champions.

Madrid menjadi tim paling mendapatkan sorotan setelah menelan kekalahan saat menjamu Deportivo Alaves di Estadio Alfredo DiStefano. Pasukan Zinedine Zidane menyerah 1-2 kepada tim penghuni peringkat kesembilan klasemen sementara itu. (Baca: Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Ditahan Imbang Brighton)

Los Blancos kini berjarak enam poin dari Real Betis dan Atletico Madrid yang berada di peringkat pertama dan kedua. "Suatu hari kami bermain bagus di Milan, tapi hari ini, hari ini kami melihat kenyataan lain. Ini awal musim terburuk kami dan kami tidak bisa mengubah dinamika permainan. Itu mengganggu saya dan itu membuat saya khawatir," kata Zidane seperti dikutip Marca.

Alasan lain, Zidane menyebut timnya tidak pernah tampil dengan kekuatan penuh dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kadang ada pemain yang menepi karena cedera, ada pula yang disebabkan terpapar Covid-19. Bahkan penyerang sayap Eden Hazard kembali dihantam cedera saat melawan Alaves.

Dia harus ditarik keluar pada menit ke-28 karena mengalami masalah pada otot. Artinya ini adalah keempat kalinya dia harus mengalami cedera sejak bergabung dengan Los Blancos. Musim ini Hazard baru bermain saat melawan Borussia Monchengladbach di Liga Champions, kemudian mencetak gol kala bersua Huesca, tetapi absen ketika Valencia karena virus corona. (Baca juga: Sempurnakan Wudhu Agar Ibadah Diterima Allah Ta'ala)

Dia kembali ke lapangan di laga melawan Inter Milan dan mencetak gol dari titik penalti sebelum akhirnya cedera saat menghadapi Alaves. Sampai kemarin belum bisa dipastikan apakah mantan pemain Chelsea itu akan bermain saat melawan Shakhtar Donetsk, Selasa nanti. "Kami punya banyak masalah dengan cedera. Ini bukan alasan, tetapi kenyataan. Tentang Hazard, saya berharap dia tak cedera serius," tambah Zidane.

Kekalahan tersebut membuat pelatih asal Prancis itu berada dalam tekanan. Madrid hanya meraih 1 poin dari 9 pertandingan terakhir di Primera Liga dan hanya memenangi 7 dari 14 pertandingan musim ini

Madrid tidak sendiri. Hasil kurang memuaskan juga menimpa juara bertahan Liverpool. Mereka dipaksa bermain imbang oleh tim peringkat ke-16 klasemen sementara Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Sabtu (28/11/2020). (Baca juga: Manfaatkan Kesehatan dan Nutrisi Susu Kambing)

Bagi Liverpool, menghadapi Brighton & Hove Albion menjadi laga paling rumit yang pernah mereka alami sejak era video assistance referee (VAR) digunakan di Liga Primer. Ada dua gol dibatalkan dan dua penalti untuk tuan rumah karena VAR.

Satu dari dua gol Liverpool yang dibatalkan terjadi pada menit ke-34 melalui aksi Mohamed Salah. Memanfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino, Mohamed Salah berlari kencang, kemudian memerdaya kiper Brighton, Matthew Ryan. Hanya saja setelah melihat VAR, wasit Stuart Atwell menganulir gol tersebut.

Berikutnya, pada menit ke-83, gol The Reds lagi-lagi dibatalkan. Kali ini Sadio Mane yang mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas Andy Robertson. Namun, setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut.

Liverpool sejatinya hampir menutup laga dengan kemenangan melalui gol Diogo Jota pada menit ke-60. Tapi petaka terjadi saat tuan rumah mendapatkan penalti karena wasit menganggap Robertson melakukan pelanggaran kepada Danny Wellbeck di kotak terlarang. (Lihat videonya: Langgar Prokes, Kafe Ditutup)

Pascal Gross yang menjadi eksekutor berhasil mengubah skor menjadi 1-1. “Kami terbiasa dengan hasil-hasil mengejutkan seperti ini. Tapi hasil ini tidak terlalu buruk karena kami masih mendapatkan poin di sini," kata Klopp seperti dilansir BBC setelah pertandingan. (Ma'ruf)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)