Bantu MU Raih Kemenangan, Cavani Malah Terancam Skorsing Tiga Laga

Senin, 30 November 2020 - 14:05 WIB
loading...
Bantu MU Raih Kemenangan, Cavani Malah Terancam Skorsing Tiga Laga
Edinson Cavani jadi pahlawan Manchester United (MU) saat mengalahkan Southampton 3-2 di Liga Primer. Namun, dia sekarang berpotensi mendapat skorsing tiga laga. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Edinson Cavani menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat mengalahkan Southampton 3-2 pada lanjutan Liga Primer . Namun, penyerang asal Uruguay itu kini berpotensi mendapat skorsing tiga laga.

(Baca Juga: Jadi Pahlawan MU, Solskjaer Sanjung Edinson Cavani )

MU sempat tertinggal 0-2 saat melawan Southapton di St. Mary's Stadium. Beruntung, Cavani yang turun pada menit ke-46 menggantikan Mason Greenwood bisa mencetak dua gol melengkapi kontribusi Bruno Fernandes. Alhasil, Setan Merah akhirnya balik menang 3-2.

Celakanya, Cavani berbuat ulah setelah laga dengan memposting pernyataan berbau rasis di Instagram. Ini terjadi ketika mantan penyerang Paris Saint Germain (PSG) tersebut membalas komentar seorang fans yang berinisial pablofer2222.

Fans tersebut memposting foto Cavani yang sedang melalukan selebrasi. Di foto tersebut, tertulis 'Asi te queiro Matador !!!!!’ atau berarti ‘Saya mencitaimu, Matador!!!!!’. Namun, dia membalasnya dengan menulis ‘Gracias Negrito’ atau berarti ‘Terima Kasih Negrito’ di bagian bawah.

Cavani kemudian segera menghapus postingan tersebut dari Instagram story. Meski demikian, itu sudah lebih dulu tersebar kepada publik. Ini membuat komite disiplin Liga Primer bemaksud melakukan menyelidikan. Artinya, dia kini terancam menerima skorsing tiga laga.

Itu sesuai regulasi terkait pemberantasan rasisme di Liga Primer. “Jika terjadi pelanggaran baik dalam bentuk tulisan atau melalui alat komunikasi lainnya bisa berarti minimal larangan tanding tigga pertandingan,” tulis regulas FA, dilansir thesun.

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (30/11/2020) )

MU belum memberi komentar atas kasus ini. Tapi, ini bisa jadi kerugian besar bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Soalnya, veteran berusia 33 tahun itu bisa saja melewatkan duel kontra West Ham United, derby Manchester versus Manchester City dan melawan Sheffield United.

Bantu MU Raih Kemenangan, Cavani Malah Terancam Skorsing Tiga Laga

Foto: The sun
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)