Rossi Masih Punya Gairah untuk Rebut Kemenangan

Senin, 30 November 2020 - 22:01 WIB
loading...
Rossi Masih Punya Gairah untuk Rebut Kemenangan
Musim MotoGP 2020 menghadirkan banyak rapor merah buat Valentino Rossi. Meski begitu, catatan tersebut tidak akan menghilangkan rasa hormat penggemar pada The Doctor / Foto: Corsedimoto
A A A
MUNICH - Musim MotoGP 2020 menghadirkan banyak rapor merah buat Valentino Rossi . Meski begitu, catatan tersebut tidak akan menghilangkan rasa hormat penggemar pada The Doctor.

Rossi mengalami banyak masalah pada musim ini. Mulai dari kerusakan mesin di Jerez, kegagalannya merebut podium di Misano usai diasapi jawara MotoGP, Joan Mir, hingga terinfeksi Covid-19. Hasil minor itu membuatnya terjebak di urutan ke-15 dengan raihan 66 poin.

Tak ada sorotan lain, selain rapor merah yang diraih Rossi. Bahkan nilai yang dikumpulkannya merupakan angka terburuk sepanjang menekuni kariernya sebagai penunggang kuda besi MotoGP. (Baca juga: Inilah Pembalap yang Sering Jatuh di MotoGP 2020: Zarco Ungguli Alex, Rossi 6 Kali Roboh )

Jika menengok ke belakang, Rossi belum mampu mengakhiri puasa kemenangan sejak di Assen pada 2017 lalu. Catatan itulah yang akan membebaninya ketika menunggangi motor M1 Petronas SRT.

Bisakah Rossi kembali ke masa kejayaannya seperti di era 90-an pada tahun depan? Mungkin pertanyaan itulah yang menggelayuti pikiran penggemar. (Baca juga: Joan Mir Diundang Rossi ke Tavullia Ranch )

Dengan usia 42 tahun pada Februari mendatang, rasanya sulit bagi Rossi untuk bertarung dengan pembalap muda yang mulai bermunculan di kelas utama 1000cc. Keraguan inilah yang harus dijawab The Doctor saat tampil bersama tim Satelit asal Malaysia.

Mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann mengatakan, ketika berbicara tentang idola di dunia balap, maka tidak akan ada yang menodai kariernya. Ditambahkan, penebusan masih memungkinkan bagi pembalap Tavullia kembali ke panggung popularitasnya.

"Valentino di atas segalanya. Penebusan masih memungkinkan dan di tim satelit Yamaha dia bisa menemukan rangsangan baru dan lingkungan yang tepat untuk menutup dengan baik," tutur Hofmann kepada Servus-TV dikutip dari Corsedimoto, Senin (30/11/2020).

"Mungkin di sana (Petronas SRT) Valentino akan menemukan gairah lagi untuk naik ke podium. Jika semuanya berjalan dengan baik dia masih bisa mengincar kemenangan," pungkas Hotmann.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)