Pemain Atalanta Meninggal Dunia

Selasa, 12 Mei 2020 - 10:32 WIB
loading...
Pemain Atalanta Meninggal Dunia
Andrea Rinaldi, gelandang muda Atalanta yang dipinjamkan ke klub Serie D, Legnano, Agustus lalu, meninggal dunia di usia 19 tahun di rumah sakit, Senin (11/5/2020), akibat menderita Aneurisma / Foto: RT News
A A A
ATALANTA - Andrea Rinaldi, gelandang muda Atalanta yang dipinjamkan ke klub Serie D, Legnano, Agustus lalu, meninggal dunia di usia 19 tahun di rumah sakit, Senin (11/5/2020), akibat menderita Aneurisma. Kabar duka ini disampaikan Legnano.

Aneurisma merupakan kelainan pembuluh darah otak yang muncul akibat penipisan dan degenerasi dinding pembuluh darah arteri. Kondisi ini menimbulkan kelemahan pada dinding pembuluh darah sehingga membentuk tonjolan seperti balon. (Baca juga: Sejak Januari, Enam Klub Serie A Tunggak Gaji Pemain )

"Andrea Rinaldi, prajurit kita, telah meninggalkan kita. Aneurisma menyambarnya saat ia berada di puncak karier yang menjanjikan. Tragedi yang tiba-tiba dan mengejutkan, bahkan mustahil untuk dibayangkan," demikian pernyataan Legnano seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/5/2020).

Dalam laporan media tersebut menjelaskan bahwa Rinaldi, yang telah tampil 23 kali sejak bergabung dengan klub dengan status pinjaman pada Agustus, jatuh sakit pada Jumat lalu. Dan, media Italia mengonfirmasi bahwa dia meninggal di rumah sakit pada Senin kemarin.

Sebelum dipinjamkan ke klub Serie D, Rinaldi merupakan bagian dari tim muda Atalanta. Dia tergabung dengan Atalanta saat masih berusia 13 tahun. Meskipun belum melakukan debut bersama tim Senior, dia telah membuat 35 pertandingan bersama tim U17.

“Presiden Antonio Percassi dan seluruh keluarga Atalanta berduka atas meninggalnya Andrea Rinaldi. Legnano belasungkawa terdalam dan paling tulus mereka. Ciao Andrea. Sama seperti di lapangan, kamu selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini kamu juga bertarung dengan sekuat tenaga untuk tidak terbang terlalu cepat. Tapi senyummu yang seperti itu akan selalu tetap hidup di hati orang-orang yang memiliki keberuntungan untuk bertemu denganmu," tulis Atalanta pada akun Twitter klub.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)