Liverpool Berencana Tambah Kapasitas Penonton di Stadion Anfield

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:01 WIB
loading...
Liverpool Berencana Tambah Kapasitas Penonton di Stadion Anfield
Liverpool Berencana Tambah Kapasitas Penonton di Stadion Anfield. Foto: Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Pandemi virus corona yang membuat suporter absen datang ke stadion tidak mematahkan semangat Liverpool menambah kapasitas tempat duduk Stadion Anfield. Proposal proyek renovasi stadion bahkan sudah masuk ke dewan kota.

Saat ini stadion kebanggan Liverpool, Anfield, memiliki kapasitas 54 ribu tempat duduk. Dalam proposal yang diserahkan ke dewan kota, menurut laporan Liverpool Echo, stadion Anfield akan direnovasi dengan menambah kapasitas stadion menjadi 61 ribu tempat duduk.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Jika terealisasi, Anfield akan menjadi stadion terbesar ketiga di Inggris dalam hal kapasitas penonton. Hanya markas Tottenham Hotspur (62 ribu tempat duduk) dan Old Trafford kandang Manchester United (74 ribu tempat duduk) yang lebih besar nantinya.

Direktur pelaksana klub Liverpool, Andy Huges, menyebut pandemi virus corona tidak menyurutkan semangat Liverpool untuk menambah kapasitas stadion. Kendati belum ada gambaran seperi apa nasib suporter sepak bola jika pandemi virus corona terus berlarut-larut. (Lihat Grafis: Liverpool Kuasai Daftar 10 Pemain Termahal Dunia )

“Sembilan bulan terakhir tanpa penggemar di stadion kami telah mendorong komitmen kami untuk membuat Anfield dapat diakses oleh lebih banyak penggemar daripada sebelumnya,” kata Andy Huges dikutip Liverpool Echo, Selasa (1/12/2020).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9189 seconds (0.1#10.140)