Lionel Messi Hilang Saat Latihan Jelang Lawan Ferencvaros

Selasa, 01 Desember 2020 - 19:02 WIB
loading...
Lionel Messi Hilang Saat Latihan Jelang Lawan Ferencvaros
Lionel Messi tidak ikut latihan bersama Jordi Alba dkk dalam sesi pagi waktu setempat./foto/sport.es
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman memberikan sinyal akan memberikan istirahat pada Lionel Messi, Marc-André Ter Stegen dan Philippe Coutinho. Sinyalemen itu terlihat pada sesi latihan, menjelang pertandingan melawan Ferencvaros pada pertandingan kelima Grup G Liga Champions , di Puskas Arena, Kamis (3/12).

Koeman sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan menurunkan mereka secara terus menerus di pertandingan karena jadwal yang sangat padat. Terutama untuk Messi yang hampir selalu bermain di setiap pertandingan Blaugrana. Sejauh ini, pemain asal Argentina itu sudah bermain delapan kali sebagai starter, sekali menjadi pengganti di Primera Liga. Sedangkan di Liga Champions, Messi tiga kali menjadi starter.

Sedangkan Ter Stegen, sudah dua kali bermain di Liga Champions serta tiga kali di Liga Champions. Meski terlihat sedikit, tapi penjaga gawang asal Jerman itu harus dijaga karena baru sembuh dari cedera. Sedangkan Coutinho, juga relatif sering bermain di bawah Koeman. Rinciannya, dua kali di Liga Champions ditambah lima kali starter dan dua kali pengganti di Primera Liga.Sebagai pengganti, Koeman memanggil pemain muda dalam sesi latihan, Selasa pagi waktu setempat. ( )

Mereka adalah Inaki Pena , Konrad de La Fuente dan Oscar Minguezayang juga sudah diberikan kesempatan bermain di Lgia Champions saat mengalahkan Dynamo Kiev. Barca memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah perolehan poinnya tak mungkin dikejar tim peringkat tiga Dynamo Kiev dan posisi empat Ferencvaros. Kedua tim tersebut baru memiliki satu poin dari empat pertandingan fase grup. Barca tinggal berebut posisi puncak klasemen sementara dengan Juventus di posisi kedua.

Absennya Messi dan Coutinho ini jelas memberi angin segar pada Antoine Griezmann yang baru saja mendapatkan pujian karena tampil apik ketika Barca menggulung Osasuna, empat gol tanpa balas. Griezmann berhasil membuat satu gol dan assist. “Dia telah memberikan asis dan mencetak gol yang hebat, inilah pemain yang kami inginkan. Seseorang yang berjuang dan bekerja dan efektif, dia tidak berubah dan karyanya selalu luar biasa, tetapi mungkin karena gerakan yang lebih baik dia telah menemukan lebih banyak ruang," kata Koeman.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)