Pol Espargaro Penasaran dengan Liarnya Motor Honda

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:47 WIB
loading...
Pol Espargaro Penasaran dengan Liarnya Motor Honda
Pol Espargaro sudah tidak sabar untuk tampil di MotoGP 2021 sebagai pembalap Repsol Honda. Rider asal Spanyol itu merasa penasaran dengan keganasan RC213V. Foto: reuters
A A A
GRANOLLERS - Pol Espargaro sudah tidak sabar untuk tampil di MotoGP 2021 sebagai pembalap Repsol Honda. Rider asal Spanyol itu merasa penasaran dengan keganasan RC213V yang terkenal sulit dikendarai.

(Tim Tech3 Perbarui Kontrak di MotoGP hingga 2026)

Kisah Pol bersama KTM Red Bull resmi berakhir setelah musim 2020 selesai. Pasalnya, pembalap berumur 29 tahun itu memutuskan untuk membelot ke Honda setelah menerima kontrak berdurasi dua musim.

Pol nantinya menggantikan Alex Marquez . Adik Marc Marquez itu dimutasikan Honda ke tim satelit, LCR Honda. Dia akan berpartner dengan Takaaki Nakagami selama dua musim kedepan.

Alex harus turun kasta karena lambat beradaptasi dengan motor Honda, RC213V. Dia baru mampu mengeluarkan potensi maksimal tunggangannya pada tiga balapan terakhir.

Karena itu, Pol diharapkan bisa tampil lebih baik ketimbang Alex. Maklum, dia direkrut tim pabrikan Jepang berlambang sayap itu karena kemampuannya mengendarai motor KTM, RC16, yang punya karakteristik mirip RC213V.

Pol tidak takut dengan tantangan yang diberikan.Walau dia tahu tidak akan mudah melakukannya mengingat pembalap hebat seperti Jorge Lorenzo pun gagal.

Meski demikian, Pol tetap optimistis menatap musim depan. Sebab, dia akan belajar dari pembalap terbaik di MotoGP yang akan menjadi rekan barunya, yakni Marc Marquez.

“Anda bisa pergi ke Honda dengan rasa takut atau pergi ke Honda dengan ambisi. Saya tidak sabar untuk belajar dari yang terbaik (Marquez). Memahami apa yang dilakukan Marc (Marquez), melihat apakah motornya sesulit yang mereka katakan,” ucap Pol, dilansir Tutto Motori Web.

(Menanti Pembuktian Pol Espargaro di Tim Repsol Honda)

“Melihat berapa banyak pembalap yang gagal melaju kencang dengan motor itu, adalah sebuah tantangan. Akan tetapi, saya akan melakukannya perlahan. Jika ada yang saya pelajari hingga sekarang, itu bekerja dan sabar,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)