Jamu PSG, Van de Beek Ingin Manchester United Mainkan Cavani

Rabu, 02 Desember 2020 - 11:05 WIB
loading...
Jamu PSG, Van de Beek Ingin Manchester United Mainkan Cavani
Gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek mengaku sangat senang melihat performa Edinson Cavani. Dia berharap seniornya itu dimainkan melawan PSG. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Gelandang Manchester United (MU) , Donny van de Beek mengaku sangat senang melihat performa Edinson Cavani . Menurutnya, gaya permainan striker berusia 33 tahun itu dapat menguntungkan pemain lainnya.

(Preview Manchester United vs Paris Saint-Germain: Sarat Emosi)

Salah satu yang paling diuntungkan adalah gelandang seperti Van de Beek. Itu karena Cavani yang selalu bergerak mencari ruang di kotak penalti lawan membuat rekan setimnya terkadang mendapat celah.

Terciptanya ruang kosong itu membuat Van de Beek dan pemain MU lainnya mempunyai waktu untuk menendang bola lebih baik. Itu tentunya membuat peluang untuk mencetak gol semakin besar.

Bagi Van de Beek peran Cavani sangatlah penting untuk Setan Merah. Karena itulah dia berharap pelatih Ole Gunnar Solskjaer lebih sering menurunkan penyerang asal Uruguay itu, termasuk saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) yang merupakan mantan klubnya.

“Menurut saya, perannya (pergerakan Cavani) sangatlah penting, terutama untuk pemain seperti saya. Ketika Anda tiba di kotak penalti lawan, kehadirannya membuat Anda jadi memiliki ruang yang lebih,” ucap Van de Beek, dilansir Manchester Evening News.

Selain bisa memberikan kesempatan pemain lain untuk mencetak gol, Cavani pun juga merupakan striker yang berbahaya. Jadi, memainkan Cavani bisa menjadi solusi terbaik untuk Solskjaer yang sedang mengincar kemenangan di setiap pertandingan MU.

“Karena otomatis para pemain bertahan lawan akan selalu memberikan perhatian ekstra kepada penyerang (seperti Cavani). Jadi, kehadirannya bisa memberikan kami ruang untuk para pemain gelandang,” tambahnya.

Dengan alasan itu, Van de Beek berharap Cavani diizinkan bereuni lagi dengan PSG di Old Trafford pada laga kelima penysihan Grup H Liga Champions 2020/2021 dini hari nanti. Terlebih, The Red Devils butuh poin untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar .

“Saya sudah melihatnya sebagai pemain yang sangat profesional sejak bertemu. Memang terkadang kami masih sulit untuk berkomunikasi, namun dia tetaplah sangat penting untuk tim ini,” tutup gelandang asal Belanda tersebut.

(Hasil Lengkap Pertandingan Grup A-D Liga Champions, Rabu (2/12/2020))

Bagi MU, hasil imbang kontra PSG sebenarnya sudah cukup untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Namun, utusan Liga Primer itu tetap mengincar kemenangan untuk menghibur fans setia yang menyaksikan laga dari kediaman masing-masing.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5952 seconds (0.1#10.140)