Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht

loading...
Barito Putera Lepas Bagus Kahfi ke FC Utrecht
Penyerang timnas U-19 Amiruddin Bagus Kahfi melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Antara Foto
JAKARTA - Polemik transfer Amiruddin Bagus Kahfi ke FC Utrecht akhirnya terselesaikan. Barito Putera selaku klub asal menyatakan kesediaannya melepas pemain berambut kribo untuk berkarir di Eropa.

Kesepakatan tersebut tercapai dalam pertemuan antara manajemen Barito Putera dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Baca juga : Zidane Heran Real Madrid Bisa Dikalahkan Shakhtar Donetsk

“Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa,” kata Iriawan dilansir laman PSSI, Rabu (2/12/2020).



“Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali,” tambahnya.

Baca juga : Jamu PSG, Van de Beek Ingin Manchester United Mainkan Cavani

Sebelumnya, FC Utrecht telah memberikan tawaran kepada Barito Putera untuk melepas Bagus Kahfi. Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus.



Alasan utamanya lantaran sang pemain belum dikembalikan ke Laskar Antasari selaku pemilik usai mengikuti program Garuda Select di Inggris. Selain itu, Barito Putera disebut tidak dilibatkan secara langsung dalam proses transfer sehingga memilih bertahan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top