Petualangan Rashad Coulter: Dari UFC, American Football, Bangkit di Tinju

Rabu, 02 Desember 2020 - 14:51 WIB
loading...
Petualangan Rashad Coulter: Dari UFC, American Football, Bangkit di Tinju
Petualangan Rashad Coulter: Dari UFC, American Football Bangkit di Tinju/Twitter Rashad Coulter
A A A
Rashad Coulter adalah mantan petarung Kelas Berat UFC dan Bellator yang beralih ke tinju dalam misi untuk menghidupkan kembali karirnya. Coulter menghadapi pengganti kelas penjelajah Hasim Rahman Jr setelah kembalinya Mike Tyson vs Roy Jones Jr .

Sebelum karir bertarungnya, dia bermain American Football selama 17 tahun. Tetapi pada tahun 2010, teman baiknya, Muhammed Lawal - yang dikenal sebagai 'Raja Mo' - memperkenalkan Coulter ke Muay Thai. Dalam satu tahun pelatihan dia membuat debutnya di MMA, menang dengan KO. Setelah lima pertarungan di sirkuit lokal di Texas, Coulter mendapatkan terobosan besar pertamanya dengan kemenangan penghentian melawan Jeremiah O'Neal di bawah bendera Bellator.



Itu tidak luput dari perhatian, karena tiga kemenangan dan dua tahun kemudian pemukul berat itu ditandatangani oleh UFC. Tapi dia mengalami awal yang buruk di elite MMA, kehilangan tiga ronde, semuanya dengan KO. Pertarungan keempat dan terakhirnya untuk UFC membuatnya berhasil mengalahkan Hu Yaozong dalam pertarungan Kelas Berat ringan, yang dia lewatkan. Itu berarti akhir perjalanan untuk waktunya di oktagon, tetapi 38 tahun memiliki satu pertarungan MMA lagi, kalah dari Isaac Villanueva tahun lalu.

Petualangan Rashad Coulter: Dari UFC, American Football, Bangkit di Tinju


Meskipun karirnya naik turun di oktagon, Coulter tidak terkalahkan dalam empat pertandingan tinju. Dia melakukan debutnya di atas ring enam tahun lalu, menang atas kartu, tetapi sejak itu menghentikan tiga lawannya yang lain. Coulter dijadwalkan menghadapi Viddal Riley, juga tak terkalahkan dalam empat laga, akhir pekan lalu tetapi pemain London berusia 23 tahun itu mengundurkan diri karena cedera. Sebagai gantinya, dia akan melawan Rahman Jr, yang memiliki skor 9-0 dan putra dari Hasim Sr, pria yang mengalahkan Lennox Lewis pada 2001.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Coulter tumbuh dengan memperhatikan lawan berikutnya, dan sekarang akan berbagi ring dengan putranya. Dia berkata kepada MMA Island: ’’Saya diberkati.’’

’’Hasim adalah pria terampil yang tumbuh di dunia tinju, jadi ini lawan baru tetapi rencana yang sama.’’

’’Saya tahu dia kidal dan dia beralih, tetapi tugas saya adalah melawan pertarungan saya dan tidak membiarkan dia menentukan kecepatan.’’
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)