George Russell Gantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir

loading...
George Russell Gantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir
George Russell Gantikan Lewis Hamilton di GP Sakhir. Foto: Mercedes
SAKHIR - Tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG menunjuk George Russell sebagai pengganti Lewis Hamilton di GP Sakhir 2020, Minggu (6/12/2020). Dia dianggap sebagai pembalap yang ideal.

Hamilton terpaksa absen lantaran positif Covid-19. Situasi tersebut yang membuat Mercedes bergegas mencari penggantinya. (Baca Juga: Lewis Hamilton Positif Covid-19 )

Awalnya, nama Stoffel Vandoorne disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Hamilton. Namun, Bos Mercedes Toto Wolff akhirnya memilih Russell karena dirasa sudah lebih siap membalap. Perlu diingat Russell memang sudah beraksi di lintasan F1 musim ini untuk Williams Racing.

“Transisi George dari Williams ke Mercedes tidak berlangsung begitu saja. Dia sudah membalap dan memahami ban musim 2020 serta performa mobil generasi ini,” kata Wolff di laman resmi Mercedes, Rabu (2/12/2020).



(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

“George telah menunjukkan performa impresif sepanjang tahun bersama Williams. Dia memiliiki peran penting di dalam tim. Saya optimistis dia akan menampilkan performa yang kuat bersama Valtteri (Bottas),” ujarnya.

Kehilangan Russell membuat Williams menunjuk Jack Aitken sebagai pembalap pengganti. Ini akan menjadi momen besar bagi Aitken yang akan melakoni debut di F1. (Lihat Grafis: Lewis Hamilton Juara Dunia )



“Saya tak bisa mengucapkan terima kasih yang cukup kepada Williams. Saya diberikan kepercayaan oleh tim. Saya tak menyangka bakal menjalani debut tahun in,” tutur Aitken.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top