Putra Michael Schumacher Dipastikan Tampil di Formula 1 2021

Kamis, 03 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
Putra Michael Schumacher Dipastikan Tampil di Formula 1 2021
Putra Michael Schumacher Dipastikan Tampil di Formula 1 2021. Foto: IST
A A A
SAKHIR - Putra Michael Schumacher , Mick Schumacher, memastikan diri tampil di Formula 1 (F1) 2021. Mick akan membela tim Haas F1 pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Mick mengikut jejak ayahnya yang merupakan legenda F1, Michael Schumacher, untuk berkarier di ajang balap mobil bergengsi tersebut. Ia pun sudah menjalani balapan dalam beberapa musim terakhir di kelas Formula 2 (F2).

Kini, Mick pun dipastikan bakal mengepakkan sayapnya lebih lebar lagi di ajang tersebut karena naik kelas ke F1 pada 2021. Tim Haas F1 telah merekrut Mick Schumacher dan meneken kontrak multitahun. (Baca Juga: Lewis Hamilton Positif Covid-19, Absen Balapan di GP Sakhir )

Mick sendiri dinilai sudah pantas naik ke kelas F1 karena telah memiliki banyak pengalaman di kelas F2. Pembalap berusia 21 tahun itu kini bahkan tengah memimpin perburuan gelar juara di kelas Formula 2.

Mick unggul 14 poin di puncak klasemen sementara F2. Catatan manis ini diukirnya pada musim keduanya di Prema Racing. Mick telah mengoleksi total 10 podium hingga saat ini, termasuk dua kemenangan bersama Feature Race di Monza dan Sochi.

“Saya sangat senang kami dapat mengonfirmasi Mick Schumacher dalam daftar pembalap kami untuk musim depan,” ujar Kepala Tim dari Tim F1 Haas, Guenther Steiner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Haas, Rabu (2/12/2020).

“Saya tak sabar untuk menyambutnya ke dalam tim kami untuk F1 2021. Kejuaraan Formula 2 telah lama menjadi tempat pembuktian bagi para talenta untuk menunjukkan kredensial mereka. Tahun ini tidak diragukan lagi telah menjadi salah satu yang paling kompetitif dalam beberapa musim terakhir,” lanjutnya.

“Mick telah memenangkan balapan, mengumpulkan podium, dan unggul melawan beberapa bakat luar biasa pada 2020. Kami memiliki kesempatan di depan kami, sebagai tim, untuk mengevaluasi dan membina pembalap baru menuju 2021,” tutur Steiner.

Tentu saja, Mick diharapkan bisa mengukir karier segemilang sang ayah, yakni Michael Schumacher, di pentas F1. Sepanjang kariernya di F1, Schumacher bisa merengkuh total tujuh gelar juara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)