Bek Sayap Barcelona Sergi Roberto Terinfeksi Covid-19

loading...
Bek Sayap Barcelona Sergi Roberto Terinfeksi Covid-19
Bek Sayap Barcelona Sergi Roberto Terinfeksi Covid-19. Foto: Barcelona
BARCELONA - Bek kanan Barcelona , Sergi Roberto dinyatakan terinfeksi virus corona . Padahal, pemain 28 tahun itu tidak kemana-mana karena sedang cedera.

Roberto dibekap cedera ketika Barcelona menghadapi Atletico Madrid, 21 November 2020 lalu. Alih-alih aman dalam masa penyembuhan, Roberto justru terinfeksi Covid-19.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Dalam test PCR yang dilakukan hari ini, Sergi Roberto diketahui positif terinfeksi virus corona. Pemain jebolan akademi La Masia langsung diminta mengisolasi diri di rumahnya.



"Setelah tes PCR dilakukan Selasa ini, pemain tim utama Sergi Roberto dinyatakan positif Covid-19," tulis Barcelona di media sosial.

Sergio Roberto merupakan pemain yang kerap jadi andalan Barcelona dalam lima tahun terakhir. Siapapun pelatihnya, selama periode itu Roberto kerap pasang sebagai bek kanan.

Di musim ini, pemain yang dipercaya sebagai wakil kapten ketiga itu telah tampil dalam 10 laga di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan memberikan dua assist. (Baca Juga: Messi Absen Lawan Ferencvaros, Koeman: Ini Kesempatan Terakhirnya )

Jika Sergi Roberto butuh waktu dua minggu untuk terbebas dari virus tersebut, maka dia akan melewatkan setidaknya empat pertandingan krusial. Yakni ketika Barcelona menghadapi Ferencvaros, Cadiz, Juventus, dan Levante.



Sekadar informasi, Sergi Roberto bukan pemain Barcelona pertama yang terinfeksi Covid-19. Sebelumnya, pemain Blaugrana lain seperti Jean-Clair Todibo dan Samuel Umtiti juga terinfeksi virus tersebut.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top