Mauricio Pochettino Favorit Duduki Kursi Pelatih Madrid

loading...
Mauricio Pochettino Favorit Duduki Kursi Pelatih Madrid
Mauricio Pochettino favorit menduduki kursi pelatih Real Madrid/Foto/independent.co.uk
MADRID - Mauricio Pochettino favorit menduduki kursi pelatih Real Madrid jika klub raksasa Spanyol itu memutus kontrak Zinedine Zidane . Posisi Zidane dalam bahaya setelah menelan kekealahan dari Shakhtar Donetsk.

Dikutip dari Football Espana, Rabu (2/12/2020), Madridista kecewa dengan racikan Zidane belakangan ini. Di La Liga performa Karim Benzema dan kawan-kawan belum konsisten. (Baca juga: Krisis Madrid Kian Parah, Zidane dalam Bahaya Serius ).

Mereka hanya menang lima kali dari 10 laga yang sudah bergulir. Sementara dua lainnya berakhir imbang dan tiga kali menelan kekalahan. Los Blancos kini berada di posisi keempat klasemen sementara La Liga 2020/2021 berbekal 17 poin.

Di kancah Eropa Klub Ibu Kota Spanyol itu terancam tak lolos babak 16 Besar. Situasi tak mengenakkan itu terjadi setelah mereka dipermalukan Shakhtar Donetsk 0-2 pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions , Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. (Baca juga: Zidane Heran Real Madrid Bisa Dikalahkan Shakhtar Donetsk ).



Berbagai seruan untuk segera memecat Zidane menggema di media sosial. Tanda pagar #ZidaneOut bahkan sempat menjadi trending topic. Nama Pochettino menjadi salah satu yang diharapkan menggantikan Zidane.

Kini juru taktik asal Argentina itu sedang menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur tahun lalu . Pochettino sebenarnya sempat diincar Madrid untuk menggantikan Julen Lopetegui pada Maret 2019. (Baca juga: Debut Cemerlang, Kelleher Cocok Jadi Pelapis Alisson Becker )

Namun kesepakatan urung terlaksana. Los Blancos justru kembali mempekerjakan Zidane untuk menggantikan Lopetegui. Saat itu Pochettino juga masih fokus menangani The Lilywhites.



Kini, Madrid kabarnya kembali mendekati Pochettino. Mereka tertarik menggunakan servis pelatih yang membawa Tottenham tembus final Liga Champions 2018/2019 itu.

Tapi Los Blancos bukan satu-satunya klub yang membidik jasa Pochettino. Manchester United (MU) juga tertarik untuk merekrutnya guna menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang racikannya kurang konsisten.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top