Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Pejudo Korsel Dilarang Tampil Seumur Hidup

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:10 WIB
loading...
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Pejudo Korsel Dilarang Tampil Seumur Hidup
Pejudo Korsel Wang Ki-chun dihukum tak boleh tanding seumur hidup setelah dituduh melakukan pelecehan seksual. Foto : Yonhap
A A A
SEOUL - Pejudo Korsel Wang Ki-chun harus menemui pil pahit setelah dijatuhi hukuman tak boleh tanding seumur hidup. Sanksi berat yang diberikan terkait dengan tuduhan tindakan pelecehan seksual.

Untuk memutuskan hukuman ini, seperti dikutip Yonhap, Selasa (12/5), Asosiasi Judo Korea (KJA) harus melakukan pertemuan. Hasilnya, suara bulat diperoleh setelah komite disiplin menyatakan Wang bersalah.

Peraih mendali perak Olimpiade 2008 itu ditangkap pada 2 Mei atas tuduhan melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. KJA menyatakan tindakan yang dilakukan Wang sangat merusak integritas dan kedudukan sosial judo.

Wang mencoba mengajukan surat banding kepada komite di banding. Namun KJA tidak mengungkapkan konten yang tepat dari surat Wang. Tak puas sampai di situ, Wang pun meminta Komite Olahraga dan Olimpiade Korea untuk mempertimbangkan kembali dalam tujuh hari ke depan hukuman yang dirasa berat itu.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)