Jebol Gawang Dynamo Kiev, Morata Samai Rekor Legenda Juventus di Liga Champions

Kamis, 03 Desember 2020 - 08:05 WIB
loading...
Jebol Gawang Dynamo Kiev, Morata Samai Rekor Legenda Juventus di Liga Champions
Alvaro Marota sedangkan merasakan kebahagian ganda. Selain ikut membantu menekuk Dynamo Kiev 3-0, dia juga menyamai rekor fantastis salah satu legenda Juventus. Foto: reuters
A A A
TURIN - Penyerang Juventus , Alvaro Marota sedangkan merasakan kebahagian ganda. Selain ikut membantu menekuk Dynamo Kiev 3-0, dia juga menyamai rekor fantastis salah satu legenda La Vecchia Signora, David Trezeguet di Liga Champions .

(Juventus Gunduli Kyiv, Ronaldo Cetak Gol ke-750)

Rekor Trezeguet yang disamakan Morata adalah mencetak total enam gol untuk Juventus sepanjang babak penyisihan grup Liga Champions. Sebelumnya, belum ada lagi penggawa Si Nyonya Tua yang bisa menyamai torehan mantan penyerang asal Prancis itu.

Menariknya, rekor ini sempat dipegang Trezeguet hingga 19 tahun lamanya. Sebab, sejak catatan itu tercipta di fase grup Liga Champions 2001/2002, tidak ada lagi pemain Juventus yang bisa mencetak setidaknya enam gol di babak penyisihan grup.

“Alvaro Morata mencetak enam gol di Liga Champions musim ini, gol terbanyak yang dicatatkan pemain Juventus di babak penyisihan grup sejak David Trezeguet. Trezeguez juga mencetak enam gol di babak penyisihan grup (Liga Champions) 2001/2002,” bunyi tweet @OptaPaolo.

Morata yang baru didatangkan kembali dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid justru mampu menyamakan rekor Trezeguet. Jadi wajar saja jika penyerang asal Spanyol itu saat ini merasa bahagia.

Terlebih, pemain sekelas Cristiano Ronaldo saja belum bisa mencetak enam gol di babak penyisihan grup semenjak bergabung dengan Juventus pada musim 2018/2019. Jadi, Morata patut berbangga dengan pencapaiannya itu.

Keberhasilan Morata mencetak gol keenamnya di Liga Champions dalam pertandingan melawan Kiev, bisa terjadi karena semua pemain Juventus bermain baik di Allianz Stadium yang membuat tim tamu tidak berkutik.

Morata nyatanya tidak hanya mencetak satu gol, juga menyumbangkan satu assist kepada Ronaldo di menit ke-57. Selanjutnya dia berpeluang melewati jumlah gol yang dicatatkan Trezeguet di fase penyisihan grup Liga Champions.

Sebab Juventus masih harus memainkan satu pertandingan lagi di penyisihan Grup G. Jawara Serie A itu bakal menantang salah satu kandidat juara, Barcelona pada matchday keenam, Rabu (9/12/2020) di Camp Nou.

(Hasil dan Klasemen Liga Champions 2020/2020, Kamis (3/12/2020) Dini Hari WIB)

Laga tersebut menjadi sangat penting untuk menentukan siapa yang bakal menjadi juara grup karena keduanya sudah di pastikan lolos ke babak 16 besar. Itu juga menjadi kesempatan bagi Juventus untuk membalas kekakahan 0-2 dari Barcelona pada pertemuan pertama di Turin.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2606 seconds (10.55#12.26)