Pirlo Puas Lihat Juventus Bantai Dynamo Kiev di Liga Champions

Kamis, 03 Desember 2020 - 10:05 WIB
loading...
Pirlo Puas Lihat Juventus Bantai Dynamo Kiev di Liga Champions
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo merasa sangat senang dengan permainan pasukannya saat bentrok Dynamo Kiev di Liga Champions, Kamis (3/12/2020). Foto: reuters
A A A
TURIN - Pelatih Juventus , Andrea Pirlo merasa sangat senang dengan permainan pasukannya saat bentrok Dynamo Kiev di Liga Champions , Kamis (3/12/2020). Dia melihat La Vecchia Signora tetap bermain maksimal meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

(Juventus Gunduli Kyiv, Ronaldo Cetak Gol ke-750)

Berkat penampilan yang total itu, Pirlo mengaku tidak heran jika Juventus berhasil menang 3-0 atas Kiev di matchday kelima Grup G di Allianz Stadium. Dia senang karena seluruh pemainnya tidak meanggap remeh laga melawan wakil Ukraina itu.

Bukan hanya daya juang yang tetap terjaga, dari segi permainan Pirlo merasa skuad Juventus semakin matang. Dia melihat para pemain tidak hanya bagus dalam hal mendominasi penyerangan saja, juga semakin baik ketika bertahan.

Bagi Pirlo perkembangan itu yang sangat penting. Karena menurutnya sulit bagi suatu tim untuk bisa mendominasi permainan selama 90 menit penuh, apalagi di pertandingan-pertandingan seperti di Liga Champions.

Jadi, terkadang Pirlo ingin para pemainnya juga bertahan. Untungnya pertahanan I Bianconeri semakin matang. Terbukti dari total tujuh peluang yang berhasil diciptakan Kiev sepanjang laga, Juventus dapat mengatasinya dengan sangat baik.

Peningkatan yang diperlihatkan Juventus saat bentrok Kiev telah benar-benar membuat Pirlo senang. Dia berharap hal serupa terjadi di laga-laga selanjutnya agar hasil positif bisa terus diraih, khususnya di Liga Champions.

"Saya belum pernah melihat tim bisa mendominasi pertandingan selama 90 menit, terutama di Liga Champions. Jadi terkadang bermain bertahan memang harus dilakukan," kata Pirlo, melansir dari Football Italia.

“Saya senang dengan penampilan kami dan kami memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, kami harus menang dan harus selalu bermain untuk menang,” tambah pelatih Juventus yang baru ditunjuk di awal musim 2020/2021 tersebut.

“Jadi, saya senang melihat performa tim yang tepat dan itu pertanda positif yang jelas kami butuhkan untuk diri kami sendiri,” pungkasnya.

(Hasil dan Klasemen Liga Champions 2020/2020, Kamis (3/12/2020) Dini Hari WIB)

Selanjutnya Juventus bakal menghadapi Barcelona pada laga pamungkas Grup G di Camp Nou, Rabu (9/12/2020). Si Nyonya Tua nanti berkesempatan menggeser Blaugrana dari posisi pertama asalkan bisa menang dengan keunggulan tiga gol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)