Kalah dari PSG, Manchester United Bertekad Singkirkan RB Leipzig

Kamis, 03 Desember 2020 - 11:05 WIB
loading...
Kalah dari PSG, Manchester United Bertekad Singkirkan RB Leipzig
Kekalahan 1-3 saat Manchester United menjamu Paris Saint Germain menghambat misi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Mereka kini harus menundukan RB Leipzig. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Kekalahan 1-3 yang ditelan Manchester United (MU) saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) sedikit menghambat misi lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Agar bisa bertahan, Setan Merah harus menundukan RB Leipzig pada laga penutup penyisihan Grup H.

(PSG Bungkam Man United, Persaingan Grup H Sengit hingga Akhir)

Laga kandang di Old Trafford itu seharusnya memuluskan jalan MU menuju fase berikutnya. Sebab, Bruno Fernandes dkk hanya membutuhkan hasil imbang untuk setidaknya mengamankan posisi kedua.

Tapi, yang terjadi sebaliknya. MU tumbang dari PSG sehingga harus melakoni partai penentuan pekan depan kontra RB Leipzig. Pada partai tandang itu, Setan Merah hanya perlu hasil imbang untuk lolos.

Namun, hanya membidik hasil imbang di kandang lawan jelas sangat riskan. Karena itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer tetap menargetkan kemenangan saat bertandang ke Jerman. Sebab, itu merupakan partai penentuan nasib MU di Liga Champions.

“Kami sudah mengalihkan perhatian ke pekan depan. Kami masih harus pergi kesana dan membawa pulang sesuatu. Kami akan mengikuti pertandingan sepak bola dengan keinginan menang,” tegas Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United.

Nasib MU masih belum bisa dipastikan karena Leipzig mampu mengalahkan Istanbul Basaksehir dengan skor tipis 4-3 pada haris yang sama. Gol striker Alexander Sorloth dipenghujung laga, membuat anak asuh Julian Nagelsmann menjaga peluang lolos.

“Menurut saya, pertandingan melawan PSG dan Leipzig di kandang sudah menunjukkan seberapa jauh perkembangan tim ini. Anak-anak sudah berkembang pesat dalam pertandingan seperti ini,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Kini MU, PSG, dan RB Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan angka. MU masih berada di puncak karena unggul head-to-head atas RB Leipzig berkat kemenangan 5-0 dipertemuan pertama. Sementara PSG, nangkring di posisi dua.

(Solskjaer Beberkan Penyebab MU Kalah dari PSG di Liga Champions)

Bagi RB Leipzig, hanya kemenangan saja yang bisa menyelamatkan mereka. Sementara PSG cukup bermain imbang kontra Istanbul Basaksehir, dengan catatan hasil serupa terjadi di Red Bull Arena, atau ada pemenang pada dual MU kontra RB Leipzig.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)