Neymar Tegaskan Tidak Sudi Main di Liga Europa Bareng PSG

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:05 WIB
loading...
Neymar Tegaskan Tidak Sudi Main di Liga Europa Bareng PSG
Neymar menegaskan keputusannya meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint Germain (PSG) bukan untuk tampil di Liga Europa. Foto: reuters
A A A
PARIS - Neymar menegaskan keputusannya meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Paris Saint Germain (PSG) bukan untuk tampil di Liga Europa. Sebab, penyerang asal Brasil itu hanya tertarik dengan trofi Liga Champions .

(Jinakkan Setan Merah, Tuchel Sebut PSG Tak Pernah Menyerah)

PSG mencatat prestasi cukup bagus di Liga Champions musim lalu. Jawara Ligue 1 itu mampu menguasai Grup A yang juga dihuni Real Madrid. Mereka bahkan bisa lolos ke final untuk pertama kalinya dalam sejarah walau akhirnya kalah 0-1 dari Bayern Muenchen.

Kali ini langkah PSG di kompetisi tertinggi Benua Biru itu cukup berat. Mereka harus berjuang mati-matian agar tidak kandas di penyisihan Grup H. Tim asuhan Thomas Tuchel itu bisa memperpanjang nafas berkat kemenangan 3-1 atas Manchester United (MU) di Old Trafford pada laga kelima.

Dengan demikian ada tiga tim di Grup H yang sama-sama mengoleksi sembilan poin, yakni MU, PSG dan RB Leipzig. Itu berarti, meski ada di posisi dua, tidak ada jaminan Kylian Mbapee dkk akan lolos ke babak 16 besar.

Agar tidak terlempar ke Liga Europa, PSG harus memenangkan laga penutupnya kontra Istanbul Basaksehir di Parc des Princes. Jika syarat itu terpenuhi, maka hasil laga MU kontra Leipzig tidak akan lagi berpengaruh.

Menangapi potensi PSG tersingkir dari Liga Champions, Neymar memilih tetap optimistis. Pasalnya, dia tidak sudi bermain di Liga Europa. Soalnya, dia hijrah ke Prancis bukan untuk tampil di kasta lebih rendah.

“Itu mengapa saya katakan kami perlu mengubah sikap. Jika tidak, maka kita harus melupakan impian menjuarai Liga Champions. Tapi, kami bisa berubah. Sekarang mimpi kami bisa hidup lagi (dengan kemenangan atas MU),” ucap Neymar.

“Saya belum pernah tersingkir dari Liga Champions (di penyisihan grup) atau bermain di Liga Europa. Itu tidak pernah terlintas dipikiran dan tidak akan pernah. Ketika masa sulit datang, saya bisa berevolusi dan memikul tanggung jawab,” lanjutnya, dilansir skysport.

(Usai Permalukan Setan Merah di Liga Champions, Neymar Ajak Messi Gabung PSG)

Neymar menegaskan sepenuhnya yakin akan lolos ke babak gugur. Sebab, ambisi terbesarnya adalah meraih gelar Liga Champions bersama PSG. “Saya tidak datang kesini untuk bermain di Liga Europa,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)