Inilah James Buster Douglas si Tukang KO Pertama Mike Tyson

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
Inilah James Buster Douglas si Tukang KO Pertama Mike Tyson
Inilah James Buster Douglas si Tukang KO Pertama Mike Tyson/USA Today
A A A
LOS ANGELES - James Buster Douglas, nama yang mengguncang jagat tinju dunia ketika merobohkan Mike Tyson pada tahun 1990. Nama Douglas kembali muncul seiring comebacknya Tyson ke ring tinju saat melawan Roy Jones Jr pada 28 November lalu.

Douglas disebut-sebut ingin meladeni Tyson yang mencari penantang setelah bermain imbang dengan Jones di Staples Center di Los Angeles. Sebagian besar pengamat merasa Tyson telah berbuat lebih dari cukup untuk memenangkan pertarungan melawan Jones.



Tyson, yang pensiun dari tinju pada tahun 2005, berada dalam kondisi prima untuk laga ekshibisi melawan Jones dengan berat 99,9 kg yang sangat ramping. Dia bermaksud untuk terus maju dengan lebih banyak pertarungan pameran - terutama karena acara dengan Jones dilaporkan telah menghasilkan lebih dari 1 juta pembelian dengan bayar per tayang.

Dan pertandingan ulang dengan Douglas pasti akan menimbulkan gebrakan. ’’Tentu, saya akan menyambut baik kesempatan itu,’’ kata Douglas kepada USA TODAY Sports. ’’Menjadi petarung hadiah selama bertahun-tahun dan masih merasa cukup baik hari ini, Anda selalu merasa memiliki satu pertarungan lagi dalam diri Anda,’’lanjutnya.



Ketika Douglas menghentikan Tyson, dia underdog 42-1. Jelang laga itu, Tyson mencatatkan skor 37-0 dengan 33 KO. Pertandingan ulang tidak pernah terjadi. Dan menurut Douglas, pertandingan ulang tidak pernah benar-benar didiskusikan dengannya. ’’Saya pernah ditanya tentang itu dalam percakapan biasa,’’ kata Douglas.

’’Mereka selalu bertanya, 'Kenapa kalian tidak bertanding ulang?'

’’Itu tidak pernah benar-benar ditampilkan, sejauh pertandingan ulang. Itu sering disebutkan. Itu saja.’’

Seperti banyak orang lainnya, Douglas terkesan dengan kinerja Tyson melawan Jones. ’’Itu sangat kompetitif,” kata Douglas. ’’Sepasang pria yang sudah melewati masa puncak mereka tapi berusaha keras di sana. Menghibur.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)