Sevilla vs Real Madrid, Laga Emosional Buat Julen Lopetegui

Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:01 WIB
loading...
Sevilla vs Real Madrid, Laga Emosional Buat Julen Lopetegui
Sevilla vs Real Madrid, Laga Emosional Buat Julen Lopetegui. Foto: IST
A A A
SEVILLA - Sevilla akan menghadapi Real Madrid di La Liga akhir pekan ini. Pertandingan tersebut akan menjadi laga emosional bagi Pelatih Sevilla , Julen Lopetegui, yang pernah menukangi El Real.

Pertandingan Sevilla kontra Real Madrid akan berlangsung di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff pertandingan dijadwalkan digelar pukul 22.15WIB.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Banyak hal yang telah terjadi sejak Lopetegui meninggalkan Real Madrid pada tahun 2018, dan ia telah melakukan pekerjaan yang hebat di Sevilla FC sejak ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas lalu, dengan membawa klub ke posisi empat di LaLiga untuk lolos ke Liga Champions, serta menjuarai trofi Liga Europa pada Agustus lalu.

Sevilla berada dalam periode sulit saat Lopetegui tiba, dimana Sevilla harus mendatangkan enam pelatih berbeda dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, menyusul kesuksesan Unai Emery yang memenangkan gelar Liga Europa tiga kali beruntun. (Baca Juga: Leeds United Bidik Lopetegui Gantikan Marcelo Bielsa)

Lopetegui juga memiliki banyak hal yang ingin ia buktikan saat tiba di Sevilla, setelah ia menjalani periode yang kurang mengenakkan dengan timnas Spanyol. Sementara itu, Direktur Olahraga Sevilla yang terkenal, Monchi, kembali ke Sevilla, dan di musim tersebut, 43 pemain terlibat di kebijakan transfer klub.

Sejak saat itu, Sevilla langsung membangun sebuah tim baru, yang dibangun diatas pondasi yang kuat dalam wujud duet bek tengah kokoh, yakni Jules Koundé dan Diego Carlos, serta gelandang bertahan dengan segudang pengalaman, Fernando. Di saat yang bersamaan, Monchi melanjutkan reputasinya dalam menemukan pemain-pemain berbakat di bursa transfer.

Monchi juga berhasil mendatangkan Éver Banega untuk mengatur irama permainan. Rangkaian hasil positif, termasuk kemenangan derbi 2-1 atas Real Betis membuat Sevilla dipertimbangkan sebagai penantang gelar LaLiga Santander. (Lihat Grafis: Transfer Kylian Mbappe, Antara Real Madrid dan Liverpool )

Lopetegui juga terlihat lebih tenang di Sevilla dibandingkan saat ia melatih Los Blancos yang penuh tekanan, sembari menyuntikkan semangat untuk menghadapi segala tantangan yang menjadi karakteristiknya, seperti kekalahan di Bernabéu dan Camp Nou di paruh pertama musim, dan tereliminasi dari Copa del Rey oleh tim LaLiga SmartBank, CD Mirandés, pada bulan Februari.

Setelah kompetisi tertunda akibat pandemi COVID-19, Sevilla berhasil kembali memenangkan derbi atas Betis pada pertandingan pertama setelah kompetisi berlanjut, dan mencatatkan enam kemenangan dan lima hasil imbang pada 11 pertandingan terakhir untuk mengamankan posisi empat besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2668 seconds (0.1#10.140)