Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan

Jum'at, 04 Desember 2020 - 15:44 WIB
loading...
Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan
Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan. Foto: IST
A A A
MADRID - Drama bisa tersaji saat kapten Real Madrid , Sergio Ramos, bertemu mantan klubnya, Sevilla FC , akhir pekan ini. Menurut catatan, bek 34 tahun itu tak pernah sungkan bikin Sevilla terluka.

Sebelum gabung Madrid pada Agustus 2005, Ramos merupakan pemain Sevilla. Dia bahkan produk akademi klub sepak bola Sevilla dan memperoleh debut seniornya di tim itu. (Baca Juga: Para Pemain Paling Dibenci di Dunia )

Lahir di Camas, pinggran kota ibu kota Andalusia, Ramos bergabung dengan akademi Sevilla ketika masih kecil. Dia mencatatkan debutnya di La Liga pada usia 18 tahun ketika Sevilla melawan RC Deportivo, April 2004.

Sejak kepindahannya ke Madrid pada musim panas 2005, Ramos telah menghadapi Sevilla selama 27 kali di La Liga. Total, Ramos berhasil mengalahkan mantan klubnya sebanyak 17 kali.

Ramos juga dua kali menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa; setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions , dan Sevilla menjuarai Liga Europa . Los Blancos memenangkan kedua pertandingan tersebut pada 2014 dan 2017; Ramos bahkan mencetak gol di menit akhir.

Sebagai catatan, gol perdana Ramos ke gawang Sevilla terjadi di Stadion Bernabéu, Maret 2010. Kala itu Madrid mencetak comeback dengan kemenangan 3-2 setelah lebih dulu tertinggal dua gol. (Lihat Grafis: Daftar Pemain Paling Dibenci )
Real Madrid vs Sevilla: Sergio Ramos Tak Sungkan Lukai Mantan

Cara Ramos memperlakukan mantan klubnya akan kembali jadi sorotan saat Real Madrid melawan ke Estadio R. Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020) malam waktu Indonesia. Kickoff pertandingan dijadwalkan digelar pukul 22.15WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)