Gabung Tim Satelit, Alex Marquez: Masih Ada Seribu Hal yang Harus Saya Pelajari

Jum'at, 04 Desember 2020 - 05:31 WIB
loading...
Gabung Tim Satelit, Alex Marquez: Masih Ada Seribu Hal yang Harus Saya Pelajari
Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Marquez mengatakan bergabung dengan tim satelit bukan langkah mundur/Foto/Marca
A A A
CERVERA - Pembalap MotoGP asal Spanyol Alex Marquez mengatakan bergabung dengan tim satelit bukan langkah mundur. Adik dari Marc Marquez itu justru meresponsnya dengan baik dan menganggap itu sebagai sebuah tantangan besar.

Alex menyadari sepenuh hati keputusannya bergabung dengan LCR Honda di MotoGP 2021 . Dia akan melepas statusnya sebagai pembalap pabrikan dan bergabung dengan tim satelit Honda pada musim depan. ( ).

Meski nantinya, ia akan menjadi pembalap satelit, Alex tak berkecil hati. “Saya pikir pergantian tim akan membantu saya. Atau setidaknya, saya harap begitu. Itu sebabnya saya juga menerima tantangan ini,” ungkap Alex, mengutip dari GP One, Jumat (4/12/2020).

Setelah menjalani masa debut yang cukup mengesankan bersama tim pabrikan, Alex bisa dikatakan akan turun jabatan. Namun, juara Moto2 2019 itu tidak ingin langkahnya bergabung dengan LCR Honda sebagai sebuah kemunduran.
( ).

Justru dia menganggapnya sebagai langkah maju untuk membuktikan diri bahwa dia masih bisa berprestasi dengan tim satelit. Alex pun mengaku siap banyak belajar dari situasi saat ini dan menikmati musim depan dengan baik.

“Saya selalu mengatakan ini bukan langkah mundur untuk saya, dan ini adalah langkah maju untuk melanjutkan latihan dan membuat kemajuan serta menjadi pembalap yang lebih lengkap di MotoGP,” lanjutnya. (Baca juga: Terungkap, Penyebab Valentino Rossi Terpuruk di MotoGP 2020 ).

“Masih ada seribu hal yang harus dipelajari. Saya rasa saya akan bersama orang yang tepat dan di tempat yang tepat untuk terus mempelajari semua detail,” sambungnya.

“Kami berharap ini akan menjadi tahun yang lebih normal bagi kami semua dan kami dapat menikmatinya bersama,” imbuhnya.

Pada MotoGP 2020, Alex mendapat hasil yang baik meski gagal meraih gelar rookie terbaik. Ia menyelesaikan musim di urutan ke-14 dengan koleksi 74 poin dan dua kali naik podium.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)