Sejarah 750 Gol Cristiano Ronaldo, Terbanyak Saat Membela Real Madrid

Jum'at, 04 Desember 2020 - 12:35 WIB
loading...
Sejarah 750 Gol Cristiano Ronaldo, Terbanyak Saat Membela Real Madrid
Kehebatan Cristiano Ronaldo (CR7) sebagai bomber papan atas Eropa tidak pernah luntur walaupun sudah menginjak 35 tahun. Foto/Reuters
A A A
TURIN - Kehebatan Cristiano Ronaldo (CR7) sebagai bomber papan atas Eropa tidak pernah luntur walaupun sudah menginjak 35 tahun. Bintang Portugal itu lagi-lagi menorehkan catatan gol impresif saat membantu Juventus mengalahkan Dinamo Kiev 3-0 pada pertandingan Grup G Liga Champions di Allianz Stadium, Kamis (3/12).

CR7 menyumbangkan satu gol pada menit ke-57. Dua gol Juve lainnya disumbangkan Federico Chiesa (21) dan Alvaro Morata (66). Bagi CR7, golnya ke gawang Heorhiy Bushchan terasa istimewa lantaran menjadi gol ke-750 dalam kariernya. (Baca: Bukukan 750 Gol, Ronaldo Ucapkan terima Kasih kepada Pelatih, Kawan, dan Lawan)

Bila ditelisik secara rinci, CR7 kini mengoleksi 75 gol bersama Juve, 450 gol untuk Real Madrid, 118 di Manchester United (MU), lima untuk Sporting Lisbon dan 102 untuk Portugal. 509 golnya berasal dari dalam kotak penalti, 129 gol penalti, 57 gol tendangan bebas dan 55 gol dari luar kotak.

Dalam prosesnya, CR7 tergolong variatif. Pemain kelahiran Funchal, Madeira, Portugal tersebut mencetak 482 gol dengan kaki kanan, 136 dengan kaki kiri, 130 sundulan dan dua dengan lainnya.

Belum cukup sampai di situ, 750 gol datang dalam berbagai turnamen berbeda selama karier CR7 di level klub dan internasional, yakni 311 di La Liga; 132 di Liga Champions; 84 di Liga Primer; 60 di Seri A; 31 di kualifikasi Euro; 30 di kualifikasi Piala Dunia; 22 Copa del Rey; 18 pertandingan persahabatan internasional’ 13 Piala FA’ sembilan di Piala Eropa, tujuh di Piala Dunia, tujuh di Piala Dunia Antarklub, lima gol di Nations League, empat Piala Super Spanyol, empat Piala Liga, tiga Liga Primeira, dua Taça Portugal, dua Piala Super Eropa, dua Coppa Italia, dua Piala Konfederasi, satu di Piala Super coppaItalia dan satu lagi di babak penyisihan Liga Champions. (Baca juga:

Kesuksesan mencapai gol ke-750 membuat CR7 begitu bahagia. Melalui akun media sosialnya, CR7 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dianggapnya berandil besar atas pencapaian fenomenal golnya. (Baca juga: Telur Rebus Banyak Manfaatnya Lho, Ini Salah Satunya)

“Terima kasih untuk semua pemain dan pelatih yang membantu saya mencapai angka yang luar biasa ini. Terima kasih untuk semua lawan setia yang membuat saya bekerja lebih keras dan lebih keras lagi setiap hari,” tulis CR7 dilansir football-italia.net.

Performa top CR7 membuat Pelatih Andrea Pirlo senang. Secara keseluruhan, Pirlo menganggap Juve menunjukkan semangat juang tinggi meski telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, pekan lalu.

“Saya senang dengan penampilan tim dan kami memiliki pendekatan psikologis yang tepat. Meski kami sudah lolos, kami harus selalu bermain untuk menang. Jadi saya melihat performa tim yang tepat melawan Dinamo dan itu pertanda positif yang kami butuhkan untuk diri kami sendiri,” puji Pirlo.

Kegemilangan CR7 jelas sangat menguntungkan Juve. Kemenangan atas Dinamo memantapkan La Vecchia Signora di posisi kedua klasemen sementara Grup G dengan 12 poin. Sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Juve berpeluang merebut takhta klasemen dari Barcelona (15 poin). Syaratnya, pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (9/12), Leonardo Bonucci harus menang 3-0. (Baca juga: AS Berharap Bisa Vaksin 100 Juta Orang Awal Tahun Depan)

Pirlo menilai Juve berada dalam kondisi bagus dan siap untuk memberikan yang terbaik saat melawan Barca. Mantan punggawa tim nasional Italia tersebut berharap La Vecchia Signora terus membangun momentum positif.

Sebelum bertandang ke Camp Nou, Juve akan menjamu rival sekota, Torino, Minggu (6/12). Kemenangan sangat dibutuhkan Juve guna membuka jalan merebut puncak klasemen sementara Seri A yang ditempati AC Milan (23 poin).

“Itu (melawan Barca ) adalah pertandingan termudah untuk dipersiapkan sebagai pemain. Jadi, saya berharap hal yang sama akan terjadi sebagai pelatih. Pertandingan ini benar-benar memfokuskan pikiran, motivasi datang dengan sendirinya dan saya merasa siap. Sebelum itu, kami memiliki derby melawan Torino yang tidak kalah pentingnya,” pungkas Pirlo. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)