Kecewanya Pembalap Cadangan Mercedes Gagal Gantikan Hamilton

Jum'at, 04 Desember 2020 - 14:17 WIB
loading...
Kecewanya Pembalap Cadangan Mercedes Gagal Gantikan Hamilton
Pembalap cadangan Mercedes Stoffel Vandoorne.
A A A
SAKHIR - Pembalap cadangan Mercedes Stoffel Vandoorne tidak bisa menutupi kekecewaannya setelah gagal menggantikan Lewis Hamilton pada balapan di GP Sakhir, Minggu (6/12/2020). Tim asal Jerman itu lebih memilih George Russell sebagai pengganti Hamilton yang akan absen karena positif Covid-19 .

Vandoorne terpakas harus melewatikan kesempatannya untuk turun di ajang Formula One (F1) pada musim ini. Sebelumnya, Vandoorne pernah menjadi pembalap F1 bersama dengan McLaren dari 2016 sampai 2018.

Baca juga : Harapan Scuderia Ferrari

Dia bergabung dengan Mercedes pada 2019 sebagai pembalap simulator tim, sebelum dipromosikan menjadi pembalap cadangan menjelang musim 2020. Selain itu, pembalap Belgia ini mewakili Silver Arrows di Formula E.

Sayangnya, Toto Wolff dkk justru lebih memilih Russell sebagai pembalap sementara Mercedes. Hal itu dilaporkan karena pembalap asal Inggris itu disebut-sebut akan menjadi pembalap utama tim dalam waktu dekat.

Baca juga : Keputusan Berisiko Andrea Dovizioso

Kondisi ini ternyata membuat Vandoorne kecewa karena harus melewatkan impiannya menjadi pembalap F1. Namun, dia tetap memahami keputusan timnya.

“Jelas, saya kecewa tidak mendapatkan kesempatan membalap untuk Mercedes akhir pekan ini. Setelah menghabiskan tahun bepergian ke semua balapan F1 dan mendedikasikan begitu banyak waktu, pelatihan fisik, komitmen untuk program ini. Itu menyakitkan!,” tulis Vandoorne diakun media sosialnya.

Baca juga : Bekal Debut, Bastianini Pelajari Trik Hebat Marc Marquez

“Di sisi lain, saya menghormati pilihan tim untuk menempatkan George Russell di dalam mobil. Dia telah menjadi salah satu pembalap yang menonjol dan sepenuhnya layak mendapatkan kesempatan ini. Saat-saat seperti inilah yang membuat drive saya semakin besar dan saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya akan terus memberi 100%!," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)