10 Fakta Menarik Start Mulus AS Roma di Liga Europa

Jum'at, 04 Desember 2020 - 23:00 WIB
loading...
10 Fakta Menarik Start Mulus AS Roma di Liga Europa
10 Fakta Menarik Start Mulus AS Roma di Liga Europa. Foto: AS Roma
A A A
ROMA - AS Rom a tak cuma memastikan lolos dari fase grup Liga Europa sebagai juara Grup A. Mereka juga mencatatkan diri sebagai tim yang belum terkalahkan di ajang tersebut.

Rekor cemerlang lahir saat AS Roma mengalahkan Young Boys di matchday kelima fase grup Liga Europa di Stadion Olympico, Jumat (4/12/2020) waktu Indonesia. Edin Dzeko dkk sukses meraih kemenangan 3-1 setelah lebih dulu kebobolan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Gawang Roma lebih dulu dijebol Jean Pierre Nsame pada menit ke-34 sebelum akhirnya berbalik memimpin lewat gol Borja Mayoral, Riccardo Calafiori, dan Edin Dzeko. Berikut 10 fakta menarik start mulus Roma di Liga Europa.

Fakta Menarik
1Gol babak kedua Riccardo Calafiori adalah gol pertama pemain berusia 18 tahun itu dalam karirnya di sepak bola profesional senior.
2Jean-Pierre Nsame adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol melawan Roma di Eropa musim ini, dengan gol di babak pertama menambah gol pembuka di pertandingan sebelumnya.
3Gol pemain internasional Kamerun itu mengakhiri tiga clean sheet Eropa berturut-turut oleh Roma, sementara gol penyeimbang Borja Mayoral - gol ketiganya di Europa League musim ini - membuatnya menjadi pemain non-Italia kedua setelah Edin Dzeko yang mencetak tiga gol atau lebih untuk Roma di babak grup dari satu kampanye Eropa.
4Kemenangan berarti Roma telah memenangkan empat dari lima pertandingan grup pertama mereka di musim Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.
5Paulo Fonseca menunjuk kelima orang Spanyol dari tim pertamanya melawan tim tamu Roma dari Swiss, dengan Pau Lopez, Borja Mayoral, Pedro, Carles Perez dan Gonzalo Villar di starting XI Giallorossi.
6Fonseca tidak pernah kalah di kandang sendiri di Eropa sebagai pelatih Roma, dengan ini adalah kemenangan keempatnya di Eropa di Stadio Olimpico dalam tujuh pertandingan kontinentalnya tanpa kekalahan (W4, D3).
7Dari 12 gol Liga Europa Roma musim ini, mereka memiliki 10 pencetak gol berbeda dengan Calafiori dan Dzeko bergabung dengan Roger Ibanez, Marash Kumbulla, Mayoral (3), Henrikh Mkhitaryan, Pedro, Bruno Peres dan Jordan Veretout dalam daftar - diselesaikan oleh gol bunuh diri Gabriel Debeljuh - gol untuk Cluj minggu lalu.
8Roma sekarang tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir mereka (M8, D3) di semua kompetisi.
9Dzeko memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol terbanyak Roma sepanjang masa dengan gol ke-12 di kompetisi untuk Giallorossi.
10Ini adalah kemenangan ketiga berturut-turut Roma di Liga Europa, yang merupakan pertama kalinya sejak Desember 2009 mereka memenangkan tiga pertandingan UEL secara beruntun.

Borja Mayoral yang membuka keran gol AS Roma di pertandingan itu, setelah laga berbicara kepada media di Italia. Penyerang 23 tahun asal Spanyol mengaku bangka bisa memimpin comeback Roma di pertandingan yang dianggapnya krusial. (Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Europa, Jumat (4/12/2020) )

“Setelah kebobolan gol di babak pertama, kami tertinggal. Tetapi kami memiliki reaksi yang luar biasa, kami memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Kami sangat senang dengan kemenangan ini dan saya senang dengan gol tersebut.” kata Borja Mayoral dikutip laman resmi klub.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)