Mourinho Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Cedera Harry Kane

Jum'at, 04 Desember 2020 - 20:29 WIB
loading...
Mourinho Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Cedera Harry Kane
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho bersama penyerang andalannya, Harry Kane. int
A A A
LONDON - Jose Mourinho berharap Harry Kane terhindar dari cedera serius sehingga dapat diandalkan Tottenham Hotspur saat menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Prime r, Minggu (6/12/2020).

Kane tengah berjuang mengatasi cedera yang dialaminya pekan ini. Penyerang tim nasional Inggris tersebut bahkan absen hasil imbang 3-3 Tottenham melawan LASK Linz pada pertandingan Grup J, Liga Europa , Jumat (4/12/2020).

Baca juga : Menelisik 200 Gol Gareth Bale

Tapi Mourinho, yang dikenal karena permainan pikirannya, telah menahan keinginan untuk 'melakukan beberapa gertakan' dan mengharapkan Kane bisa bermain saat Tottenham menghadapi The Gunners.

“Saya yakin dia akan fit. Saya tidak yakin. Dia menjalani perawatan, tapi saya bisa saja melakukan gertakan dan berpura-pura dia dalam masalah, tapi kondisinya cukup baik dan saya pikir dia akan bermain melawan Arsenal,” terang Mourinho dilansir dailymail.

Baca juga : Sevilla vs Real Madrid, Laga Emosional Buat Julen Lopetegui

Harapan Mourinho terhadap Kane bukan tanpa sebab. Penyerang 27 tahun tersebut telah menjadi bagian penting dari laju impresif Tottenham di musim 2020-21. Kane telah mencetak 13 gol dan menyumbang 11 assist dalam 16 pertandingan The Lilywhites sejauh ini.

Mourinho membutuhkan pemain-pemain terbaiknya demi mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Primer yang saat ini mereka tempati (21 poin). Selain itu, pelatih asal Portugal tersebut sedikit kecewa karena beberapa pemainnya yang dinilai tidak menunjukkan sikap yang baik saat melawan LASK.

Baca juga : Lacazette Girang Akhiri Paceklik Gol di Depan 2.000 Penggemar Arsenal

Menurutnya, Tottenham sedikit meremehkan lawan dan hal itu seharusnya tidak boleh dilakukan oleh para profesional. Pelatih Portugal tersebut justru mengapresiasi pemain-pemainnya yang tetap memberikan segenap kemampuan terbaiknya tanpa peduli dengan lawan dan tempat dimana mereka bertanding.

Menurut Mourinho semuanya adalah tentang sikap dan itu pernah dialaminya diklub-klub sebelumnya termasuk di Manchester United. Dia mengaku sangat mengenal karakter pemain-pemainnya dan itu dilihat Mourinho pada sesi pemanasan sebelum pertandingan melawan LASK. Dia merasa ada perbedaan besar dalam intensitas, komunikasi, dan antusiasme antara pemain dengan pelatih.

Baca juga : Negatif Covid-19, Luis Suarez Siap Unjuk Gigi Lagi

“Hasilnya lebih baik daripada performa. Babak kedua lebih baik dari yang pertama. Beberapa pemain, secara individu, sangat bagus. Tetapi, Beberapa pemain, secara individu, sangat buruk. Saya merasa bahwa beberapa pemain merasa bahwa mereka seharusnya tidak berada di sini,” ketus Mourinho.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)