Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu

Sabtu, 05 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu
Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu. Foto: IST
A A A
DAGESTAN - Rumor kembalinya petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov terus bergulir. Kabar terbaru menyebutkan bahwa petarung asal Dagestan, Rusia itu, akan kembali ke oktagon jika mendapat restu dari ibunya.

Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun setelah mempertahankan juara kelas ringan atau lightweight UFC usai mengalahkan Justin Gaethje. Pertarungan menjadi rangkaian puncak UFC 254 yang diselenggarakan di Fight Island, Uni Emirat Arab.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Selepas pertarungan, Khabib mengungkapkan alasan dia memilih pensiun, meski usianya baru 32 tahun. Dia mengatakan sudah berjanji pada ibunya, tidak akan bertarung tanpa didampingi, ayahnya (Abdulmanap Nurmagomedov) yang meninggal pada 3 Juli 2020.

Namun, kabar terkini menyebutkan bahwa Khabib bersiap kembali bertarung. Kabar tersebut dihembuskan, seorang jurnalis Mixed Martial Art (MMA), Chisanga Malata melalui Twitter.

“Khabib Nurmagomedov secara resmi mengumumkan pembentukan Eagle Fighting Championship. Acara promosi ini akan ditayangkan di #UFC Fight Pass,” tulisnya.

“Selain itu, Khabib mengatakan dia hanya akan mengakhiri masa pensiunnya dari MMA jika ibunya memberinya restu,” tambah Malata.

Meski Khabib memutuskan pensiun, Presiden UFC, Dana White tidak mencabut gelar juara Khabib Nurmagemadov. Dia meyakini sang petarung suatu saat akan kembali untuk menggenapkan rekor kemenangannya menjadi 30 tanpa terkalahkan.

Kabar lain sebelumnya menyebutkan bahwa Khabib akan kembali ke UFC karena faktor uang. Hal ini diungkap langsung oleh Khabib.

White sendiri sudah berulang kali di berbagai kesempatan mengatakan bahwa Khabib akan comeback. Apalagi, White sedang merencanakan pertarungan antara Conor McGregor kontra Dustin Poirier. Hal ini sontak semakin memicu isu bahwa Khabib bakal bertarung lagi.

Seolah menanggapi pernyataan-pernyataan dari Dana White tersebut, Khabib pun pada akhirnya buka suara. The Eagle menerangkan bahwa ia sebenarnya sudah tidak memiliki minat untuk bertarung lagi di dunia MMA.

Kendati demikian, jika UFC bersedia mengeluarkan uang sebesar 100 juta dolar Amerika Serikat atau sekira Rp1,4 triliun sebagai bayarannya, maka Khabib akan mempertimbangkan untuk berduel lagi.

“Jika Anda memutuskan untuk menyelesaikan, maka selesaikanlah. Tapi yang paling mungkin (akan terjadi) adalah Dana menawari saya uang,” kata Khabib sebagaimana dilansir dari Marca.

“Jika, misalnya, 100 juta dolar, akan sulit untuk membuat keputusan. Kita akan lihat apa yang dia pikirkan. Saya pikir itu adalah sesuatu yang akan mengikuti saya sampai akhir hidup saya,” tandas pria 32 tahun tersebut.
Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung jika Direstui Sang Ibu
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)