Sarat Emosi, Pirlo Menantikan Derby della Mole

Sabtu, 05 Desember 2020 - 12:37 WIB
loading...
Sarat Emosi, Pirlo Menantikan Derby della Mole
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menantikan Derby della Mole melawan Torino di Allianz Stadium, dini hari nanti. Laga ini menjadi tantangan karena banyak emosi yang terlibat.

Bianconeri sedang mendapatkan kritikan saat tampil di Liga Champions dan Serie A musim ini. Meski belum terkalahkan musim ini, mereka masih tertinggal enam poin di belakang pemimpin klasemen sementara AC Milan . Apalagi, pada laga terakhir Juventus bermain kurang mengesankan dengan ditahan Benevento 1-1, pekan lalu.

Baca juga : Preview Sevilla vs Real Madrid: Laga Penentu Nasib Zidane?

Jelas, Pirlo berharap timnya bisa bangkit saat menghadapi Torino. Apalagi, mantan gelandang Juventus itu memiliki kenangan yang menyenangkan saat bermain di Derby della Mole.

“Ini adalah derby penting bagi dua kelompok suporter dan selalu menegangkan. Bermain di laga ini sangat menyenangkan, karena ada banyak emosi yang terlibat. Saya cukup beruntung untuk menjadi bagian darinya beberapa kali, menang dan mencetak gol penting,” kata Pirlo kepada Juventus TV.

Baca juga : Preview Manchester City vs Fulham: Merangkak dari Papan Tengah

Pelatih berusia 41 tahun itu mengakui timnya dalam kondisi bagus setelah mendapatkan modal positif berupa kemenangan 3-0 atas Dynamo Kiev di Liga Champions, pertengahan pekan ini. Karena itu, Pirlo meminta kepada pemainnya untuk bisa menjaga dan memulihkan tenaga, karena Torino bukan lawan yang mudah ketika bertemu dengan Juventus.

“Sekarang, kami mencoba memulihkan kekuatan. Kami mempersiapkan mental untuk pertandingan penting. Torino dibangun dengan baik dan memiliki pelatih yang sangat baik. Mereka mengekspresikan sepak bola proaktif dengan pemain hebat di semua lini,” paparnya.

Baca juga : Preview Juventus vs Torino: Tim Medioker Kerap Bikin Susah

Sayangnya, Juventus akan kehilangan penyerangnya, Alvaro Morata yang dihukum larangan bermain dua pertandingan setelah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Benevento. Namun, Pirlo tidak khawatir karena ada beberapa pemain yang bisa diandalakan, salah satunya Federico Chiesa.

“Kami akan berusaha mengisi area penalti sebaik mungkin, karena gol datang dari sana. Saya banyak bertanya dengan Chiesa. Dia melakukan dengan baik. Dia memang butuh waktu untuk beradaptasi, tapi sekarang dia berkembang dengan baik,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)