Bidik Olimpiade Tokyo, Perenang Indonesia Try Out ke Luar Negeri

Sabtu, 05 Desember 2020 - 16:00 WIB
loading...
Bidik Olimpiade Tokyo, Perenang Indonesia Try Out ke Luar Negeri
Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie berbincang dengan atlet pelatnas yang berlatih di Stadion Akuatik GBK Senayan, Jakarta. ist
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan mengirimkan atletnya untuk try out ke luar negeri sebagai persiapan menghadapi Olimpiade 2020 Tokyo . Dua negara yang sedang dijajaki adalah Amerika Serikat serta Australia .

Ketua Umum PB PRSI Anindya Novyan Bakrie berharap para atlet bisa mendapatkan pelajaran berharga selama menjalani try out nanti. Apalagi, para perenang harus mengejar waktu limit A untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo yang rencananya mulai berlangsung pada 23 Juli 2021 mendatang.

Baca juga : Steve Simon Pastikan WTA Mulai Awal Januari

“Rencananya akhir Januari atau awal Februari para perenang akan dikirim try out ke luar negeri beberapa bulan. Semoga mereka dapat pelajaran penting termasuk dari segi fisik dan mental, karena persaingan diluar negeri sangat kompetitif dan bertemu para perenang dunia. Pilihannya Australia atau Amerika Serikat,” kata Anindya dalam keterangannya tertulisnya Sabtu (5/12/2020).

Saat ini, tim renang pelatnas yang berlatih di Stadion Akuatik GBK adalah I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Glen Victor Susanto, Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas dan Azzahra Permatahani. Mereka didampingi pelatih Albert Sutanto, Doni Utomo, dan Wisnu Wardhana sebagai manajer Pelatnas.

Baca juga : Kisah Conor McGregor: si Tukang Ledeng Kini Jawara UFC Miliarder

Tidak hanya itu, Anindya berdiskusi dengan para perenang dan juga pelatih, sekaligus memastikan fasilitas yang didapat sesuai kebutuhan. Dia juga memberikan motivasi kepada para perenang untuk giat berlatih di masa pandemi Covid-19 dan mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pertama senang bisa kembali melihat fasilitas akuatik dibuka yang tentunya sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Tadi saya tanyakan dari penginapan dan juga fasilitas Kolam Renang GBK sangat bagus sekali, karena ini termasuk yang terbaik di Asia Tenggara. Mereka terlihat semangat berlatih,” ujar Anindya.

Baca juga : Diego dan Heidi, Jejak Sang Legenda di Swiss

“Pelatnas renang dipusatkan di GBK, supaya lebih fokus dan tidak terpisah-pisah. Fasilitas yang diberikan negara melalui Kemenpora juga sangat baik,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3210 seconds (0.1#10.140)