Bundesliga Kembali Bergulir, Siapa Bisa Hentikan Muenchen?

Rabu, 13 Mei 2020 - 01:01 WIB
loading...
Bundesliga Kembali Bergulir, Siapa Bisa Hentikan Muenchen?
Bundesliga akan kembali bergulir, siapa bisa membendung laju Bayern Muenchen? Foto: The Sun
A A A
MUNICH - Akhir pekan ini Bundesliga rencananya akan kembali bergulir. Pertandingan tanggal 16 Mei 2020 akan mendapat sorotan karena menjadi liga besar Eropa pertama yang menggulirkan kompetisi di tengah wabah virus corona.

Kembalinya Bundesliga akhir pekan ini seperti membawa kembali pertanyaan klasik: adakah yang bisa menghentikan Bayern Muenchen? Pasalnya, klub berjuluk FC Hollywood itu sudah mendominasi liga sejak beberapa musim terakhir.

Selama tujuh musim, jawabannya adalah: Tidak. Namun, Bundesliga musim ini seperti menawarkan sesuatu yang berbeda, karena Bayern Muenchen terlihat gagap mengejar gelar kedelapan mereka secara beruntun.

Tahun ini Bayern Muenchen berhadapan dengan dua pesaing besar yakni Borussia Dortmund dan RB Leipzig. Muenchen cuma unggul empat poin dari Dortmund, sedangkan dengan Leipzig mereka memimpin lima poin.

Rival mereka, RB Leipzig yang dipimpin pelatih Julian Nagelsmann menjadi klub dengan jumlah kekalahan paling sedikit di Bundesliga. Sedangkan Dortmund dikenal memiliki penyerang berbakat sekelas Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Pertanyaan yang muncul, apakah Dortmund musim ini bisa terbendung? Tentu saja kembalinya Bundesliga di tengah pandemi virus corona menjadi lampu hijau bagi klub yang berambisi menjegal langkah Muenchen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1387 seconds (0.1#10.140)