Barcelona Keok, Koeman Frustrasi Kecam Pemain: Ini Langkah Mundur!

Minggu, 06 Desember 2020 - 06:31 WIB
loading...
Barcelona Keok, Koeman Frustrasi Kecam Pemain: Ini Langkah Mundur!
Barcelona dikalahkan Cadiz, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters
A A A
CADIZ - Pelatih Barcelona Ronald Koeman frustrasi dengan cara timnya dipermalukan Cadiz 1-2 pada jornada ke-10 La Liga 2020/2021 di Estadio Ramon de Carranza, Sabtu (5/12/2020) malam waktu lokal atau Minggu (6/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat posisi Barcelona hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol Alvaro Gimenez menit kedelapan dan setelah menyamakan kedudukan di babak kedua setelah Pedro Alcala melakukan gol bunuh diri menit ke-57. Barcelona kehilangan konsentrasi yang membuat mereka dihukum Alvaro Negredo dengan golnya pada menit ke-63. ( ).

"Kekalahan itu sulit dijelaskan," kata Koeman seusai pertandingan seperti dilansir Marca. "Kami datang ke sini setelah beberapa pertandingan bagus, tapi babak pertama kami tidak bermain bagus."

"Penampilan kami lebih baik di babak kedua, tetapi cara kami kalah luar biasa. Kami kalah karena kesalahan tak terduga yang tidak bisa Anda lakukan. Gol Itu datang dari tidak fokus. Sikap pemain tidak bagus malam ini, dan tidak hanya dari para bek." ( ).

"Sangat sulit untuk menjelaskan beberapa gol kami kebobolan. Saya pikir itu mungkin karena kurangnya konsentrasi. Kami kurang agresi tanpa bola."

"Mungkin itulah alasan kami kebobolan. Tidak mudah menjelaskan gol kedua itu." ( ).

Barcelona tampaknya telah membalikkan keadaan akhir-akhir ini, bahkan banyak yang mengira mereka mungkin dapat kembali ke perburuan gelar La Liga. Tapi, kekelahan ini sepertinya tetakan mengubah narasi di sekitar klub.

"Ini adalah langkah mundur yang sangat besar dalam peluang kami berjuang untuk gelar La Liga," kata Koeman. "Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya."

Kini Barcelona tercecer di peringkat 7 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 14 poin dari 10 laga. Mereka hanya unggul tiga angka dari Osasuna di peringkat 18, atau tertnggal 12 angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid .

“Selisih 12 poin untuk tim sekuat Atletico Madrid sangat banyak," ujar Koeman. "Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi jika kami tidak meningkatkan sikap dan inkonsistensi kami di pertandingan tandang, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi."

Koeman ditanya bagaimana dia akan mengubah sikap para pemainnya, tetapi dia malah menjawab dengan fokus pada Cadiz.

"Anda selalu harus menganalisis pertandingan," kata Koeman. "Saya pikir kami menciptakan peluang yang cukup; penjaga gawang mereka (Jeremias Ledesma) sangat fenomenal.

"Tim akan terus maju dalam beberapa pertandingan tandang. Ini lebih rumit karena ruang menghilang. Tapi kami kebobolan gol yang tidak bisa saya bayangkan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)