Meriam London Melempem, Legenda Arsenal: Mainkan Oezil Segera!

Minggu, 06 Desember 2020 - 12:01 WIB
loading...
Meriam London Melempem, Legenda Arsenal: Mainkan Oezil Segera!
Arsenal disarankan menurunkan Mesut Oezil/Reuters
A A A
LONDON - Start Arsenal musim ini tidak terlalu baik. Hingga pekan ke-11 Liga Primer Inggris 2020/2021 , The Gunners -julukan Arsenal- menelan lima kekalahan dan satu hasil imbang. Ini menjadi modal buruk jelang derby London melawan Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam.

Catatan kurang baik membuat mereka berjuang di papan tengah musim ini. Arsenal baru mengumpulkan 13 angka dan berada di posisi ke1-4 di klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021. ( ).

Legenda Arsenal, Paul Merson, berkomentar soal kondisi dan penampilan Pasukan Meriam London yang kurang konsisten musim ini. Saran yang tidak biasa pun disampaikan Merson kepada pelatih Mikel Arteta . Menurut Merson, ini waktu yang tepat bagi Arteta memainkan sosok seperti Mesut Oezil.

Usulan Merson dikatakan tidak biasa lantaran Oezil diketahui sudah sangat lama tidak menjadi pilihan pelatih dalam skuat Arsenal. Gelandang asal Jerman itu bahkan tercatat belum tampil satu kalipun sejak awal musim. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (6/12/2020) ).

Meski demikian, Merson yakin sosok Oezil bisa menjadi pembeda dalam permainan Arsenal. Untuk itu, Merson menyarankan Arteta untuk mempertimbangkan mantan pemain Real Madrid tersebut dalam skuadnya musim ini.

“Mesut Oezil akan membuat perbedaan di tim ini. Siapa lagi yang mereka punya yang bisa melakukan operan atau memasukkan bola melalui lubang jarum? Saya sangat khawatir untuk Arsenal saat ini," ujar Merson dilansir dari laman Goal International. (Baca juga: Gol ke-100 Mbappe Warnai Kemenangan PSG di Markas Montpellier ).

“Jangan salah paham. Arteta aman. Mereka tidak akan membuat perubahan, jadi menurut saya dia tidak berada di bawah tekanan sebanyak itu. Dia ada di sana untuk waktu yang lama," ujarnya lagi.

“Tapi di awal musim semua orang berkata: 'Oh, manajemen yang kuat meninggalkan Oezil'. Saya pikir itu kembali menghantui mereka sekarang. Mereka tidak memiliki tipu muslihat

“Anda harus memasukkan mereka ke dalam permainan. Buat mereka lebih terlibat. Arsenal agak terlalu mudah ditebak. Tapi mereka tidak akan bisa ditebak dengan Oezil di tim," tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)