Begini Cara Ideal Guardiola Rayakan Laga ke-700

Minggu, 06 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
Begini Cara Ideal Guardiola Rayakan Laga ke-700
Pelatih Manchester City Pep Guardiola punya cara ideal merayakan laga ke-700/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut kemenangan atas Fulham menjadi cara ideal merayakan 250 pertandingan bersama Manchester City dan 700 pertandingan secara keseluruhan di karier manajerialnya. Man City menang 2-0 atas Fulham dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) waktu lokal.

Pelatih asal Spanyol itu telah mengembangkan karier kepelatihannya di tiga negara, memenangkan gelar liga papan atas di Spanyol, Jerman dan Inggris. Dalam 700 pertandingannya hingga saat ini, Guardiola telah memetik kemenangan 507 kali dan hanya kalah 82 kali. Dia mencatat persentase kemenangan luar biasa sebesar 72,4%. (Baca juga: Rekor Unik Warnai Kemenangan Manchester City atas Fulham )

"Yah, yang penting, pertama tentu saja, berada di saat ini. Saat ini adalah kemenangan, tentu saja," katanya kepada laman resmi Man City.

"Anda tahu, 250 pertandingan saya di sini pada waktu yang sama saya melakoni 700 pertandingan. Saya berbagi dengan orang-orang di Barcelona yang ada di sana, juga dengan Bayern Muenchen ." (Baca juga: 13 Menit yang Ajaib, Manchester United Sukses Hajar West Ham )"Ada banyak pertandingan, banyak kemenangan, banyak gelar, hanya 82 kekalahan dengan 700 pertandingan ketika saya menyadarinya. Wow, betapa bagusnya periode ini bersama dengan tiga klub luar biasa ini?"

"Senang bisa melakukan 250 pertandingan dengan klub ini dan lebih banyak lagi yang akan datang. Jadi semoga kami bisa sukses di periode berikutnya." ( ).

"Tentu saja, perbandingannya bagus. Sebanyak 700 pertandingan, dengan persentase lebih dari 70% kemenangan, itu sangat bagus."

Dalam kemenangan melawan Fulham, Guardiola memuji gelandang Ilkay Guendogan atas cara dia menegaskan pengaruhnya dalam permainan. Tapi, Guardiola juga mengingatkannya untuk tidak kehilangan fokus dengan umpannya.

Guendogan membuat 116 operan - lebih banyak dari pemain City lainnya- dengan 89,7 persen berhasil diselesaikan. "Ilkay sangat penting bagi kami. Dia memiliki kepribadian," tambah Guardiola

"Secara defensif dia bagus. Dia kehilangan bola yang mudah dan dia harus menghindari itu. Tapi Ilkay adalah pemain luar biasa dalam segala situasi. Dia bisa bermain lebih banyak di depan dan sebagai gelandang bertahan."

"Secara keseluruhan penyelesaian kami sia-sia. Kami tahu kami harus meningkatkan ini, tetapi penting untuk terus menciptakan peluang."

"Dalam 20 menit terakhir kami kehilangan terlalu banyak bola mudah, yang merupakan masalah. Kami harus melakukan hal-hal sederhana dengan lebih baik. Itu adalah langkah selanjutnya."

Guardiola tidak melakukan penggantian pemain melawan Fulham, padahal dia menjadi salah satu pendukung paling bersemangat untuk kembali ke aturan lima pemain pengganti per pertandingan, ayng diperkenalkan sebagai langkah sementara untuk menyelesaikan musim 2019/2020. Liga Primer hanya memberlakukan tiga pergantian pemain musim ini.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)