Persaingan Gelar Ketat, Guardiola: Inilah Liga Inggris, Semua Saling Mengalahkan

Minggu, 06 Desember 2020 - 19:03 WIB
loading...
Persaingan Gelar Ketat, Guardiola: Inilah Liga Inggris, Semua Saling Mengalahkan
Manchester City mengalahkan Fulham dalam laga Liga Primer 2020/2021/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memprediksi perburuan gelar Liga Primer 2020/2021 akan ketat hingga akhir. Guardiola melihat persaingan musim ini lebih terbuka lantaran hingga memasuki pekan ke-11, pemimpin klasemen masih saling salip.

Klasemen Liga Inggris 2020/2021 berubah setelah empat pertandingan digelar pada Sabtu (5/12/2020) malam WIB. Tiga tim papan atas, Chelsea, Manchester United, dan Manchester City , kompak meraih kemenangan. (Baca juga: Rekor Unik Warnai Kemenangan Manchester City atas Fulham ).

Puncak klasemen kini dikuasai Chelsea dengan nilai 22. The Blues unggul tipis satu angka atas Tottenham Hotspur di peringkat dua yang baru akan bermain pada Minggu (6/12/2020) malam WIB kontra Arsenal . Bahkan, sepuluh tim teratas hanya dipisahkan jarak lima angka saja.

Hal itu menunjukkan persaingan juara Liga Inggris 2020/2021 lebih terbuka dibandingkan musim lalu. Pada periode yang sama di Liga Inggris 2019/2020, Liverpool begitu dominan dengan meraih 31 angka. Tidak heran, menurut Pep Guardiola, persaingan musim ini jauh lebih terbuka. ( ).

“Di musim pertama saya, Chelsea mendominasi, lalu tiga musim berikutnya kami dan Liverpool. Kami mengontrol liga,” ujar Pep Guardiola, sebagaimana dilansir dari BBC, Minggu (6/12/2020).

“Namun Leicester bisa menang 5-2 di sini dan kemudian pekan lalu kalah dari Fulham, yang baru saja kami kalahkan. Seperti inilah Liga Inggris. Semua bisa saling mengalahkan,” sambung pria berkebangsaan Spanyol itu. ( ).

Ya, Man City baru saja menang 2-0 atas Fulham di Stadion Etihad. Padahal, The Cottagers akhir pekan lalu mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1. Wajar apabila Pep Guardiola pada akhirnya berkata musim ini jauh lebih sulit dibandingkan sebelumnya.

The Citizens perlahan mulai merangkak naik di papan klasemen setelah sempat terseok di awal musim. Sergio Aguero dan kawan-kawan kini nangkring di peringkat lima dengan nilai 18 dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan. (Baca juga: Gol ke-100 Mbappe Warnai Kemenangan PSG di Markas Montpellier ).

Man City memang terpaut empat angka dari Chelsea secara virtual. Disebut virtual karena pasukan Pep Guardiola masih menyimpan satu pertandingan. Sementara Si Biru sudah selesai memainkan 11 laga. Posisi anak asuh Frank Lampard bahkan bisa digeser oleh Tottenham Hotspur dan Liverpool nanti malam.

Kedua klub itu sama-sama mengoleksi 21 angka hingga menjelang pekan 11. Peluang lebih besar dimiliki Liverpool karena mereka hanya akan menghadapi Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri, sedangkan Tottenham Hotspur harus melawan rival sekotanya Arsenal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)