Dapat Ruang Bernafas, Zidane Sambut Kemenangan Real Madrid

Minggu, 06 Desember 2020 - 22:05 WIB
loading...
Dapat Ruang Bernafas, Zidane Sambut Kemenangan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bersuka ria atas kemenangan yang dianggapnya sangat penting pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di kandang Sevilla. Foto: reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane bersuka ria atas kemenangan yang dianggapnya sangat penting pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021 di kandang Sevilla . Walau hanya unggul 1-0, Los Blancos bisa menyudahi periode buruk, khususnya dikompetisi domestik.

(Blunder Kiper Jadi Penentu Kemenangan Real Madrid atas Sevilla)

Pemain Madrid secara teknis tidak bisa mencetak gol saat tampil di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Tim tamu bisa menang berkat blunder kiper Sevilla, Yassine Bounou yang menjebol gawangnya sendiri di menit ke-55.

Hasil itu mengakhiri catatan minim Madrid yang sempat melewati tiga laga beruntun LaLiga tanpa kemenangan. Sebelum bertandang ke Sevilla, Karim Benzema dkk dikalahkan Valencia (1-4), ditahan Villarreal (1-1) dan dipemalukan Deportivo Alaves (1-2).

Lebih lanjut, Madrid juga sempat dihajar Shakhtar Donetsk 0-2 di Liga Champions. Itu membuat posisi Zidane dianggap dalam bahaya. Tapi, bantuan Bounou membuat juru taktik asal Prancis itu bisa sedikit bernafas lega.

Hasil itu membuat Madrid naik lagi ke posisi tiga dan terpaut enam poin dari pemimpin klasemen sementara, Atletico Madrid. Namun, Real Sociedad dapat kembali ke puncak jika bisa mengalahkan Alaves, dini hari nanti.

"Kemenangan ini sangat penting. Akhir-akhir ini cukup sulit bagi kami, dan tim ini penuh dengan karakter. Tim ini terus berkembang lewat tantangan. Kemenangan ini sangat penting untuk apa yang akan datang selanjutnya," ucap Zidane.

Hasil positif ini memberi banyak arti bagi Madrid. Salah satunya bisa mencatat clean sheet dalam pertandingan tandang LaLiga berturut-turut melawan Sevilla untuk kedua kalinya dalam sejarah, yang pertama terjadi pada 1967.

Madrid juga kini belum pernah kalah dalam 25 pertandingan LaLiga dengan Ferland Mendy di starting line-up sejak musim lalu. Bandingkan dengan enam kekalahan dalam 24 pertandingan di kompetisi domestik tanpa bek sayap tersebut.

Sementara Bounou mengukir sejarah yang tidak diinginkan. Dia menjadi satu-satunya penjaga gawang yang mencetak gol bunuh diri di LaLiga musim ini. Lebih memalukan lagi, dia juga tercatat sebagai kiper pertama Sevilla yang menjebol gawangnya sendiri pada kompetisi di abad ke-21.

(Kabar Terbaru Kontrak Mbappe, Real Madrid Siap-siap Gigit Jari)

"Itu adalah tiga poin yang sangat penting bagi kami. Tetapi, terlepas meraih poin penuh, ini tentang kinerja kami. Dari menit pertama hingga menit terakhir. Kami harus berjuang agak lebih keras di babak kedua. Tapi, kami luar biasa sebelum jeda dan menciptakan banyak peluang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)