Jelang Derby Manchester, Guardiola: Kami Tidak Diuntungkan

Senin, 07 Desember 2020 - 15:04 WIB
loading...
Jelang Derby Manchester, Guardiola: Kami Tidak Diuntungkan
Pep Guardiola banyah punya keunggulan atas Manchester United jelang derby Manchester/Foto/dok
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menepis anggapan bahwa timnya memiliki keunggulan atas Manchester United jelang derby Manchester, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB. Man City dianggap lebh beruntung lolos lebh cepat ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Man City akan melakukan perjalanan ke Old Trafford menghadapi rival sekota dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021, bukan sebelum putaran final pertandingan grup di Liga Champions.

Man City telah melaju ke babak 16 besar dan memiliki kesmepatan untuk mengistirahatkan pemain inti mereka di pertandingan pemungkas Grup C pada Rabu (9/12/2020) waktu lokal atau Kamis dini hari WIB melawan Marseille. Sementara United membutuhkan setidaknya satu poin dari perjalanan mereka ke markas RB Leipzig pada hari Selasa (8/12/2020) untuk lolos dari Grup H.

Tapi Guardiola menegaskan tidak ada keuntungan bagi The Citizens melawan tetangga mereka. Saat ini Man City berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Primer 2020/2021, satu poin di belakang United (peringkat 5).

"Terkadang kami bermain tiga hari tanpa masa recovery; terkadang empat hari," kata Guardiola.

"Ini derby. Kami akan fokus, berkomitmen dan untuk pertandingan ini, para pemain tidak lelah. Ini benar-benar sebaliknya."

Man City mengalahkan tim tamu asal London Fulham 2-0 pada Sabtu (5/12/2020) ketika Guardiola merayakan pertandingan ke-700 dalam kariernya sebagai pelatih, atau yang ke-250 di Man City di semua kompetisi.

Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne mencetak gol di Etihad Stadium, dia mendapatkan penalti ke-20 di Liga Primer, lebih dari pemain lain dalam sejarah kompetisi.

De Bruyne telah terlibat dalam lebih banyak tembakan daripada pemain Liga Primer lainnya musim ini (62-34 tembakan, dan 28 menciptakan peluang). Gelandang Belgia itu terlibat dalam delapan tembakan melawan Fulham (enam tembakan, dua membuat peluang).

Sementara United, memenangkan tiga dari empat derby musim lalu, termasuk pertarungan Maret di Theatre of Dreams.

Tapi Man City telah mempertahankan empat clean sheet berturut-turut di semua kompetisi untuk berada dalam jarak enam poin dari pemimpin klasemen Tottenham.

"Saya katakan, kami berada dalam momen yang bagus sekarang," Guardiola menambahkan. “Kami lebih baik dari satu bulan lalu tapi itu normal. Tanpa persiapan, tanpa waktu, normal apa yang terjadi.

"Yang penting adalah kami tidak jauh dari puncak liga dan sudah lolos ke babak berikutnya (Liga Champions). Ini penting. Sekarang kami ingin terus berada di sana."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)