Menurut Carlo Ancelotti, Penyerang Ini Bisa Lebih dari Inzaghi

Senin, 07 Desember 2020 - 21:05 WIB
loading...
Menurut Carlo Ancelotti, Penyerang Ini Bisa Lebih dari Inzaghi
Dominic Calvert Lewin bisa lebih dari legendaris AC Milan Filippo Inzaghi
A A A

LIVERPOOL - Grafik signifikan yang diperlihatkan Dominic Calvert Lewin bersama Everton dan tim nasional Inggris membuat pelatih Carlo Ancelotti senang. Asalkan terus meningkatkan performa dan konsisten, dia yakin pemain 23 tahun tersebut bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa.

Musim lalu, Calvert-Lewin mencetak 15 gol dari 41 penampilan bersama Everton yang sempat menjadi pencapaian terbaiknya bersama The Toffees. Tetapi, lompatan besar justru dilakukan musim ini. Satu gol yang dilesakkannya saat Everton menahan Burnley FC 1-1, Sabtu (5/12), membuat jumlah golnya sejauh ini menjadi 16 dari 18 penampilannya bersama Everton (13) dan tim nasional Inggris (lima). Dengan rincian, 14 gol untuk Everton dan dua gol untuk Inggris.

Pencapaian Calvert-Lewin sejauh ini rupanya telah melebihi ekspektasi Ancelotti. Pelatih asal Italia tersebut menilai penampilan impresif Calvert Lewin menjadi sebuah keuntungan besar bagi Everton. "Dia (Calvert Lewin) penyerang yang fantastis. Saya tidak mengharapkan konsistensi seperti ini. Dia mencetak gol di setiap pertandingan. Itu sangat penting bagi kami. Ini kejutan besar dan saya harap ini akan menjadi kejutan lain di akhir musim," puji Ancelotti dilansir dailymail.

Ancelotti bahkan membandingkan Calvert Lewin dengan pencetak gol terhebat yang pernah bekerja dengannya di AC Milan, Filippo Inzaghi. Dia merasa Calvert-Lewin lebih cepat, lebih mematikan di udara dan lebih kuat dari Inzaghi. Ancelotti juga menilai penyerang kelahiran Sheffiled, Inggris tersebut telah menunjukkan peningkatan dalam hal fokus di area penalti dan kerja keras dalam pergerakan.

Mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid dan Bayern Muenchen tersebut yakin asalkan terus bekerja keras dan menjaga konsistensi, Calvert Lewin mampu menjadi penyerang top di masa depan. “Yang penting bagi CalvertLewin adalah konsistensi. Dia benar-benar meningkat di dalam area kotak penalti lawan, pergerakannya luar biasa,” terang Ancelotti.



Performa gemilang Calvert Lewin jelas menjadi modal bagus bagi Everton dalam mengarungi Liga Primer. Saat ini, The Toffees berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 17 poin, berjarak dua poin dari zona Eropa. Dengan kompetisi yang masih cukup panjang, Everton diyakini mampu mewujudkan ambisi tersebut. Berikutnya, Everton akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Chelsea di Goodison Park, Minggu (13/12).

Kepiawaian Ancelotti meramu skuadnya bakal semakin menantang lantaran dua gelandangnya, Fabian Delph dan Lucas Digne kemungkinan absen karena cedera. Kendati demikian, Ancelotti tidak merasa cemas. Dia yakin Everton akan tetap tampil kompetitif dan mampu memberikan perlawanan terbaik melawan Chelsea sekaligus mengatrol posisi di tabel klasemen."Saya pikir, kondisi kami cukup baik. Kami tetap positif. Seamus Coleman mulai pulih. Kami harus beradaptasi dengan keadaan," tandas Ancelotti.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)