Tottenham Kalahkan Arsenal, Mourinho Ucapkan Selamat kepada Arteta

Selasa, 08 Desember 2020 - 03:05 WIB
loading...
Tottenham Kalahkan Arsenal, Mourinho Ucapkan Selamat kepada Arteta
Arsenal harus kalah 0-2 saat menyambangi Tottenham Hotspur di Liga Primer. Uniknya, Jose Mourinho malah menyampaikan selamat kepada Mikel Arteta. Foto: reuters
A A A
LONDON - Pil pahit harus ditelan Arsenal di pekan ke-11 Liga Prime r 2020/2021. Menyambangi Tottenham Hotspur , The Gunners kalah 0-2. Uniknya, Jose Mourinho malah menyampaikan selamat kepada Mikel Arteta selaku pelatih lawan.

(Tiga Laga Sulit, Tujuh Poin, Mourinho Bicara Gelar Liga Primer 2020/2021)

Meski kesannya meledek, kata selamat dari Mourinho ini ternyata bermakna pujian. Pelatih asal Portugal itu memuji kinerja para pemain Arsenal yang dinilai begitu menyulitkan Tottenham sepanjang pertandingan.

Pada babak kedua, Tottenham bahkan benar-benar tak punya peluang untuk mencetak gol. Alhasil, skor 2-0 di papan skor untuk keunggulan The Lilywhites -julukan Tottenham- tidak berubah hingga akhir laga.

Di balik permainan apik ini, tentu saja ada peran Arteta yang meracik strategi dengan baik. Karena itu, Mourinho menyampaikan selamat kepada Arteta karena telah berhasil menciptakan duel sulit pada Derby London Utara itu.

"Itu pertandingan besar dalam segala hal, bukan hanya karena Tottenham dan Arsenal. Saya ingin memberi kata-kata, selamat kepada Mikel Arteta karena dia memberi kami pertandingan yang sangat sulit,” ujar mantan pelatih Real Madrid itu, dikutip Goal.

Gol pertama Tottenham dicetak oleh Son Heung-min yang memanfaatkan umpan dari Harry Kane pada menit ke-13. Bergantian selanjutnya, Kane mencetak gol kedua tusn rumah usai memanfaatkan umpan Son di menit 45+1.

“Secara taktik, Arsenal sangat bagus, sangat terorganisasi. Mereka memberi kami masalah, masalah yang bisa kami selesaikan. Mereka memiliki keberanian taktis yang bagus dan semangat yang luar biasa. Mereka adalah tim yang bagus dan dia adalah pelatih yang baik,” lanjut Mourinho.

(Kokoh di Puncak, Milan Perhitungkan Tiga Klub dalam Perburuan Scudetto)

Berkat kemenangan itu, Tottenham tetap memuncaki klasemen sementara Liga Primer dengan mengemas 24 poin. Tapi, mereka diteror Liverpool dengan torehan yang sama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)