Leipzig Siap Jadikan MU Tumbal Tiket 16 Besar Liga Champions

Selasa, 08 Desember 2020 - 09:05 WIB
loading...
Leipzig Siap Jadikan MU Tumbal Tiket 16 Besar Liga Champions
Para pemain RB Leipzig melakukan foto bersama sebelum laga melawan Bayern Muenchen./foto/dierotenbullen.com
A A A

LEIPZIG- RB Leipzig menatap pertandingan hidup mati Grup H Liga Champions kontra Manchester United (MU) di Red Bull Arena, Rabu (9/12) dengan penuh optimisme. Keberhasilan menahan 3-3 Bayern Muenchen di Bundesliga, Minggu (6/12) membuat Die Roten Bullen yakin bisa bersaing di level tertinggi. Leipzig akan menjadikan MU tumbal demi mendapatkan tiket 16 besar Liga Champions.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan oke Leipzig yang belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi (dua menang, satu imbang). Itu sekaligus membuat Leipzig bersaing ketat dalam perburuan gelar Bundesliga. Mereka hanya berjarak dua poin dari Bayern yang memuncaki klasemen sementara (23 poin).

Bertenggernya Leipzig di tiga besar Bundesliga mengindikasikan bahwa mereka tidak bisa dikesampingkan dalam persaingan gelar musim ini. Apalagi, musim lalu kualitas Marcel Sabitzer dkk terbukti dengan keberhasilan finish di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga.Menurut pelatih Julian Nagelsmann, hasil imbang kontra Bayern membuat semangat dan kepercayaan diri pasukannya berlipat jelang menghadapi MU.

Dia menilai, kualitas yang dimiliki Bayern telah membuat Leipzig menyadari jika mereka bisa bersaing di level tertinggi. “Penampilan melawan Bayern memberi Anda momentum menuju pertandingan melawan MU. Itu selalu memberi tim perasaan yang baik ketika mereka membawa permainan yang kuat melawan salah satu tim terbaik di Eropa. Para pemain adalah mesin luar biasa, mereka perlu menyadari hal itu saat menghadapi MU,” terang Nagelsmann dilansir dierotenbullen.com.

Senada dengan Nagelsmann, kapten Sabitzer menuturkan Leipzig menilai performa berani melawan Bayern adalah sebuah kemajuan positif. Dia mengakui jika timnya belum menunjukkan konsistensi mengimbangi Bayern. Tetapi, dengan sedikit perbaikan, Sabitzer yakin Leipzig mampu meraih hasil lebih baik lagi dan itu harus diperlihatkan saat menjamu MU. ( )

“Kami belum pernah mencetak tiga gol di Munich sebelumnya dan itu berhasil kami lakukan. Hasil imbang sangat positif. Kami akan menganalisis permainan dan melihat lebih dekat apa saja yang belum berjalan dengan baik. Sekarang kami menantikan pertandingan melawan MU. Kami ingin mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan segala cara. Kami benar-benar siap untuk pertandingan ini dan saya yakin kami mampu menang," tegas Sabitzer.

Semangat tempur yang ditunjukkan Nagelsmann dan Sabitzer memang sangat diperlukan. Pasalnya, Leipzig harus menang melawan MU untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini, Leipzig berada di posisi ketiga Grup H dan sama-sama mengoleksi sembilan poin dengan MU dan PSG. Kemenangan akan menempatkan Die Roten Bullen di puncak klasemen Grup H jika disaat bersamaan PSG kalah. Hasil imbang bahkan cukup baik Leipzig untuk lolos apabila PSG kalah.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)