Melihat Jasanya, Fabinho Layak Dikontrak Jangka Panjang

Senin, 07 Desember 2020 - 23:41 WIB
loading...
Melihat Jasanya, Fabinho Layak Dikontrak Jangka Panjang
Liverpool dikabarkan ingin memperpanjang kontrak Fabinho./foto/liverpoolfc.
A A A
LIVERPOOL - Liverpool berusaha menjaga pemain-pemain terbaiknya demi menjaga stabilitas tim di bawah pelatih Juergen Klopp . Termasuk dua gelandang andalannya Fabinho dan Georginio Wijnaldum. Kabarnya, The Reds ingin mengikat keduanya dengan kontrak baru dengan durasi lebih lama.

Fabinho misalnya. Pemain Brasil tersebut telah membuat dampak luar biasa sejak kedatangannya di Anfield pada 2018 dan Liverpool ingin memperpanjang kontraknya yang berlangsung hingga musim panas 2023. Seperti dilansir The Guardian, Liverpool ingin memperpanjang kesepakatan Fabinho hingga 2025 atau 2026 dan menaikkan gajinya secara signifikan melebihi saat ini sekitar 100 ribu poundsterling perpekan.

Kinerja Fabinho jelas sangat memuaskan Klopp. Bisa ditempatkan dibeberapa posisi, mantan pemain AS Monaco tersebut menjadi alternatif ketika Liverpool dilanda krisis seperti sekarang. Fabinho terbukti cukup baik menggantikan posisi Joe Gomez dan Virgil van Dijk yang cedera di jantung pertahanan. Pelatih asal Jerman itu menilai Fabinho adalah pemain yang memiliki kemampuan komplet terutama ketika bertahan.

Klopp menganggapnya seperti sudah sangat terbiasa padahal posisi sebagai bek tengah terbilang baru dilakoni Fabinho. “Fabinho adalah pemain yang brilian. Memiliki pesepakbola yang bagus dalam posisi itu ketika Anda memiliki bola adalah hal yang hebat. Dia seperti memiliki otak untuk bermain bertahan dan bisa ditempatkan di berbagai posisi,” puji Klopp. ( )

Bukan hanya Fabinho, Liverpool juga ingin mempertahankan Wijnaldum, yang memasuki tahun terakhir kontraknya. Gelandang asal Belanda tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona lantaran Ronald Koeman selaku mantan pelatihnya di tim nasional Belanda menginginkannya.Wijnaldum dilaporkan tidak yakin mengenai perannya di Liverpool di masa depan meskipun telah tampil 18 kali dan mencetak satu gol bagi The Reds sepanjang musim ini.

Keseriusan Liverpool mempertahankan Fabinho dan Wijnaldum tentu didasari jasa besar keduanya yang menghantarkan klub menjuarai Liga Primer: 2019–20, Liga Champions: 2018–19, Super Eropa: 2019 dan kejuaraan Dunia antarklub: 2019. Musim ini, Fabinho dan Wijnaldum tetap diandalkan Liverpool dalam persaingan di Liga Primer dimana saat ini, Liverpool menempel ketat Tottenham Hotspur di puncak klasemen sementara (24 poin). Selain itu, The Reds juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Jordan Henderson dkk akan menjalani pertandingan terakhir Grup D melawan Midtjylland, Kamis (10/12).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)