Advocaat puji permainan timnas Rusia

Sabtu, 09 Juni 2012 - 19:44 WIB
Advocaat puji permainan timnas Rusia
Advocaat puji permainan timnas Rusia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Rusia Dick Advocaat memuji permainan timnya setelah mendapatkan kemenangan penting saat melawan Republik Ceko pada hari pertama Piala Eropa 2012 yang berakhir dengan skor 4-1. Advocaat mengakui kemenangan tersebut akan meningkatkan semangat tim beruang merah namun ia enggan untuk terlalu optimis.

"Ini merupakan kemenangan penting. Kami membuat sulit untuk diri kami sendiri di awal babak kedua. Tetapi pada akhirnya pertandingan ini baik untuk kepercayaan diri kami," ungkap Advocaat seperti dilansir soccerway.com.

Rusia sendiri memperoleh kemenangan berkat dua gol Alan Dzagoev dan satu gol Roman Shirokov yang membuat Rusia memimpin dengan nyaman pada babak pertama saat melawan Ceko. Setelahnya giliran pemain pengganti Roman Pavlyuchenko yang membuat Rusia unggul 4-1 hingga peluit berakhir dan membawa Rusia menduduki puncak klasemen Grup A.

"Saya senang namun piala baru akan diberikan pada akhir turnamen. Kami bermain baik, tetapi tidak (untuk) seluruh permainan. Jadi saya melihatnya sebagai hal yang cukup dimana kami bisa melakukan lebih baik lagi. Kami senang, tapi kami akan benar-benar bahagia ketika kami mencapai babak berikutnya," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Ceko Michal Bilek mengaku kecewa dengan kekalahan timnya. Menurutnya Ceko bermain baik pada awal pertandingan, namun kemudian kehilangan penguasaan bola dalam setengah babak pertama yang dengan cepat dimanfaatkan Rusia.

"Kami semua kecewa, dengan hasilnya dimana kami membayangkan hasilnya akan berbeda. Kami sering kehilangan bola dan perbaikan mutlak diperlukan. Kami akan menunjukkan kekuatan dan karakter permainan Ceko, setelah menganalisis kesalahan kami akan siap untuk pertandingan berikutnya," tandas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)