Diego Simeone Ungkit Kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool

Selasa, 12 Mei 2020 - 21:01 WIB
loading...
Diego Simeone Ungkit Kemenangan Atletico Madrid atas Liverpool
Atletico Madrid saat menghadapi Liverpool. Foto: Dok SINDOnews
A A A
MADRID - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengungkit kemenangan timnya atas Liverpool di babak knock-out Liga Champions 2019/2020 bulan Maret 2020 lalu. Menurutnya, kemenangan itu mutlak bukan karena kebetulan.

Pernyataan itu dibuat Simeone menjelang bergulirnya kembali La Liga di tengah wabah virus corona. Sekadar informasi, Liverpool tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid dengan agregat 2-4 dua bulan lalu.

Pada pertandingan itu Liverpool memimpin dua gol lewat aksi Roberto Firmino dan Gini Wijnaldum. Tapi di babak tambahan, kiper Liverpool, Adrian, membuat blunder yang dimanfaatkan menjadi gol tandang oleh Atletico Madrid.

“Ketika mereka berbicara tentang betapa beruntungnya kami (memenangkan laga itu, red) saya berpikir tentang tim yang kalah 0-2 kemudian mencetak tiga gol balasan. Itu bukan keberuntungan,” kata Simeone dikutip AS

Simeone juga memuji penampilan timnya yang keluar menyerang meski tampil di kandang Liverpool. Jika tidak ada virus corona, dia yakin timnya cukup difavoritkan meraih gelar Liga Champions karena sudah berhasil menumbangkan juara bertahan.

“Sepak bola seperti tinju, karena Anda harus tahu kapan saatnya menyerang,” kata Atletico. (Baca juga: Liga Inggris Mau Dilanjutkan, Dany Rose Sebut Itu Konyol )

Liverpool dan Atletico Madrid saat ini sama-sama tengah mempersiapkan diri melanjutkan kompetisi domestik di tengah wabah virus. Spanyol dan Inggris tempat keduanya bernaung, berencana menyelesaikan musim tanpa penonton.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)