Naik Ring Tahun Depan, Pacquiao Bakal Nodai Rekor Errol Spence Jr

Selasa, 08 Desember 2020 - 11:38 WIB
loading...
Naik Ring Tahun Depan, Pacquiao Bakal Nodai Rekor Errol Spence Jr
Naik Ring Tahun Depan, Pacquiao Bakal Nodai Rekor Errol Spence Jr. Foto: fightnights.com
A A A
MANILA - Errol Spence Jr tidak menyebutkan nama petarung yang dia ingin lawan setelah mengalahkan Danny Garcia. Namun, Manny Pacquiao baru saja mengajukan diri.

Seperti kita ketahui, Pacquiao pensiun dari dunia tinju dan aktif di dunia politik sebagai senator di Filipina. Namun, keputusan untuk menantang Errol Spence Jr membuatnya berpotensi comeback tahun depan.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Presiden MP Promotions, Sean Gibbons, membenarkan rencana comeback Pacquiao tahun depan. Gibbons, kepada International Business Times, mengatakan bahwa petinju berjuluk Pac-Man terkesan dengan penampilan Spence Jr setelah mengalahkan Garcia. (Baca Juga: Errol Spence Pertahankan Gelar Pasca Kecelakaan Maut )

“Sean Gibbons baru saja mengonfirmasi bahwa Manny Pacquiao terkesan dengan Spence. Senator itu masih memiliki semangat untuk bertarung tahun 2021 dan ingin menghadapi Spence,” tulis International Business Times dalam laporannya, Selasa (8/12/2020).
Naik Ring Tahun Depan, Pacquiao Bakal Nodai Rekor Errol Spence Jr

Gibbons menerangkan bahwa Pacquiao penasaran dan ingin menodai rekor Spence yang telah memenangi 27 pertarungan sejak debut pada tahun 2012. Adapun kali terakhir Pac-Man bertanding pada 20 Juli 2019 saat melawan petinju Amerika Serikat (AS), Keith Thurman. (Lihat Grafis: Mayweather, Golovkin, Garcia, Siapa Paling Diinginkan Pacquiao? )

Selain Pacquiao, Errol Spence Jr diprediksi akan menghadapi Terence Crawford di tahun depan. Bentrokan di kelas welter itu akan menyatukan tiga sabuk utama yakni WBC dan IBF milik Spence serta sabuk WBO milik Crawford.

Namun, pertarungan itu masih harus menunggu sejumlah hal. Salah satunya rencana di mana Pacquiao dan Crawford berencana naik ring.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3459 seconds (0.1#10.140)