Belum Lepas dari Covid-19, Hamilton Terancam Absen di GP Abu Dhabi

Selasa, 08 Desember 2020 - 23:03 WIB
loading...
Belum Lepas dari Covid-19, Hamilton Terancam Absen di GP Abu Dhabi
Belum Lepas dari Covid-19, Hamilton Terancam Absen di GP Abu Dhabi: Foto: Eurosport
A A A
ABU DHABI - Pembalap tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton terancam absen pada GP Abu Dhabi, Minggu (13/12/2020). Dia sedang berpacu dengan waktu agar setidaknya bisa ikut kualifikasi balapan tersebut. Hamilton dinyatakan positif Covid-19, Selasa (1/12/2020).

Sesuai dengan protokol kesehatan di Bahrain, dia harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sebelum bisa meninggalkan negara tersebut. (Baca Juga: Lewis Hamilton Bisa Akhiri Musim Lebih Cepat )

Seperti dikabarkan Crash, Selasa (8/12/2020), hal itu menyebabkan pembalap asal Inggris itu baru dapat bertolak ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Kamis (10/12/2020). Setelah itu dia harus menunggu hasil tes yang menunjukkan dirinya negatif Covid-19.

Hingga saat ini belum ada kabar mengenai kondisi terbaru Hamilton. Apalagi dia diketahui mengalami beberapa gejala, sehingga masa pemulihan dikhawatirkan bakal lebih lama. (Lihat Grafis: Hamilton Juara Dunia )
Belum Lepas dari Covid-19, Hamilton Terancam Absen di GP Abu Dhabi

Prinsipal tim Mercedes-AMG Toto Wolff hanya memberikan indikasi jika pembalapnya sudah melangkah ke arah lebih baik. Tetapi, dia belum bisa dinyatakan negatif dari virus corona.

Keadaan ini membuat Mercedes ikut bimbang. Mereka belum bisa memutuskan bakal memasang George Russell kembali atau menunggu Hamilton.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Pasalnya, Mercedes juga harus mengembalikan Russel ke Williams. Kedua tim tak bisa mengambil keputusan dengan waktu yang terlalu mepet. Sementara prioritas utama Mercedes adalah menunggu Hamilton.

Jika saja sudah mengembalikan Russell ke Williams dan Hamilton tak kunjung tiba, Mercedes masih memiliki Stoffel Vandoorne. Namun, pembalap asal Belgia itu diragukan bisa tampil mengagumkan seperti Russel di GP Sakhir, Minggu (6/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)