Khabib Nurmagomedov Atlet Rusia Tersukses di 2020

Selasa, 08 Desember 2020 - 20:01 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Atlet Rusia Tersukses di 2020
Khabib Nurmagomedov Atlet Rusia Tersukses di 2020. Foto: IST
A A A
MOSKOW - Khabib Nurmagomedov kembali mendapatkan penghargaan sebagai atlet paling sukses di Rusia edisi 2020. Ya, Khabib berhasil mengungguli sejumlah atlet beken asal Rusia untuk mendapatkan penghargaan tersebut.

Seperti dilansir RT Sport, penilaian atlet tersukses di Rusia dilakukan oleh Sport24. Penilaian untuk mendapatkan penghargaan tersebut mengacu pada pendapatan, jumlah pengikut di media sosial, endorsement, dan kegiatan amal.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Menurut laporan sumber yang sama, Sport24 sendiri menyeleksi 50 atlet dalam daftar mereka. Meski begitu, posisi Khabib untuk mendapatkan penghargaan sebagai atlet Rusia tersukses 2020 benar-benar tidak tergoyahkan.

Dalam daftar yang dirilis oleh Sport24, Khabib sendiri berhasil unggul atas bintang National Hockey League (NHL) Alex Ovechkin. Tiga nama lain yang menghuni lima besar atlet tersukses Rusia 2020 pun ditempati atlet NHL lain seperti Artemi Panarin, Nikita Kucherov, serta Evgeni Malkin.

The Eagle –julukan Khabib– sendiri berhak dinobatkan sebagai atlet tersukses Rusia berkat pendapatan yang memang di atas rata-rata, setelah menjalani sejumlah duel di arena Ultimate Fighting Championship (UFC).

Khabib sendiri menjadi atlet kedua dengan bayaran termahal dalam daftar yang didominasi oleg pesepakbola dan atlet hoki es tersebut. Bahkan saat menjalanai pertarungan melawan Justin Gaethje pada 20 Oktober kemarin, Khabib sendiri mengantongi 6 juta USD atau sekira Rp84 miliar.
Khabib Nurmagomedov Atlet Rusia Tersukses di 2020

Selain itu, Khabib juga mendapatkan bonus sebesar 90 ribu USD atau sekira Rp12,7 miliar setelah mengantongi kemenangan ke-13 beruntun di UFC, atau yang ke-29 sepanjang kariernya di sebagai petarung profesional. (Lihat Grafis: Khabib Nurmagomedov Kini Hidup Damai Jadi Petani di Desa )

Tidak hanya sukses dalam pendapatan, Khabib juga berhasil mem-branding namanya di media sosial. Ya, petarung berusia 32 tahun tersebut memang dikenal sebagai atlet Rusia dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia.

Ya, Khabib sendiri memiliki 26 juta pengikut di Instagram. Jumlah pengikut sebanyak itu diikuti dengan cukup banyak sponsor yang masuk ke Khabib mulai dari minuman berenergi, suplemen, hingga otomotif.

Khabib sendiri memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai petarung UFC, dan duelnya lawan Gaethje sebagai pertarungan terakhirnya. Khabib nampaknya mulai fokus untuk memulai peran baru sebagai pemilik event duel MMA dengan nama Eagle Fighting Championship (EFC).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)